get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Jalani Isolasi Sepekan, Sonya Fatmala Bersyukur Bisa Sembuh dari COVID-19

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:03 WIB
header img
Sonya Fatmala istri dari Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

BANDUNG BARAT, iNewsBandungraya.id- Istri Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, yakni Sonya Fatmala akhirnya dinyatakan negatif COVID-19. Hal itu dipastikan setelah dirinya menjalani tes PCR terakhir pada Selasa (26/7/2022) untuk memastikan kondisinya.

"Alhamdulillah berdasarkan tes PCR pada hari kemarin, saya sudah dinyatakan negatif COVID-19," kata Sonya.

Dirinya bersyukur lantaran kondisi kesehatannya pulih pascadinyatakan negatif COVID-19. Sebelumnya dia dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan tes PCR pada Selasa pekan lalu sehingga harus menjalani isolasi mandiri. 

Dikatakannya, selama isolasi mandiri sempat mengeluh gejala ringan seperti flu, batuk, ngilu, dan juga sakit tenggorokan. Namun sekarang semua rasa sakit itu sudah hilang sehingga dirinya sudah mulai mencoba kembali beraktivitas. 

Selama menjalani isolasi mandiri dirinya merasakan kejenuhan karena tidak bisa berkumpul dengan suami dan anak-anaknya. Dia pun memilih untuk beristirahat dari berbagai rutinitasnya, dan berkonsentrasi kepada penyembuhan dengan makan yang bergizi dan meminum vitamin.

"Kalau ada yang merasa ga enak badan, sakit tenggorokan, lebih baik sadar diri aja, segera menjalani tes swab. Alalagi sekarang kasus COVID-19 sedang naik," imbaunya. 

Dia pun mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan mencegah kondisi yang parah saat terpapar. Sebab efek dari vaksin bisa mengurangi gejala yang seharusnya berat jadi lebih ringan.

"Jadi kalau ada yang belum vaksin, sebaiknya segera vaksin, terus kalau baru dua kali, segera booster," imbuhnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut