get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

10 Cafe Hits Anak Muda Bandung, Cocok untuk Nongkrong di Malam Minggu

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:05 WIB
header img
Cafe D’Pakar, salah satu tempat ngopi hits di Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung dipenuhi dengan berbagai macam tempat ngopi atau cafe yang digandrungi anak muda.

Maka, tak akan sulit untuk mencari tempat nongkrong khas kaum milenial di Bandung ini.

Cafe yang terletak di tengah kota hingga ke dalam hutan, Bandung memiliki itu semua.

Selain itu, dengan beragam konsep cafe yang ada di Bandung ini sangat cocok jadi tempat menghabiskan malam minggu bersama teman terdekat. 

Nah, untuk kamu yang mencari tempat ngopi atau cafe di Bandung, berikut kami berikan rekomendasinya.

Inilah 10 cafe di Bandung yang wajib kamu kunjungi:

1. The Parlor

Cafe di Bandung yang satu ini akan membuat para pengunjungnya merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Sebab, cafe ini berkonsep layaknya ruang tamu seperti halnya namanya 'Parlor' yang diambil dari bahasa Prancis.

Interior cafe yang didominasi oleh furnitur serba kayu menambah kesan hangat dan juga homey

Bukan cuma tempat makan, rupanya terdapat distro yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu makanan datang. Tempatnya yang nyaman dengan suasana yang mendukung.

Cafe The Parlor ini berlokasi di Dago, Jalan Raya Rancakendal Luhur No.9, Ciburial, Coblong, Bandung.

2. Nimna Bookcafé

Bisa dibilang tempat nongkrong di Bandung satu ini adalah hidden gem-nya kawasan Gegerkalong.

Bertempat di Jl. Sukahaji No.126, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, cafe ini terletak cukup tersembunyi dan berada di dalam perumahan.

Nimna Bookcafé memiliki konsep library, aneka buku bacaan ditata rapi di rak buku kayu yang berjejer memenuhi sudut ruangan cafe. 

Meski lebih banyak yang ke sini untuk sekadar mengerjakan tugas atau membaca buku bacaan, namun Nimna Bookcafé cocok dijadikan tempat nongkrong yang asyik.

Apalagi kalau kamu dan teman-temanmu gemar membaca, pasti nyaman banget nongkrong di sini.

Cafe di Bandung ini hanya menyajikan makanan ringan aneka minuman hangat.

3. Cafe D’Pakar 

Nah, kalau kamu mencari tempat nongkrong di Bandung dengan nuansa alam, maka Cafe D’Pakar adalah tempatnya.

Berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Bandung, atau lebih tepatnya di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Cafe di Bandung ini memang menawarkan pesona alam khas Dago yang mengagumkan. Pemandangan Bukit kehijauan disertai dengan udara sejuk khas Kota Bandung menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong andalan buat kamu yang ingin bersantap dalam suasana berbeda. 

Sore menjelang malam adalah waktu terbaik untuk datang ke sini. Meski akses menuju Cafe D’Pakar cukup terjal, namun hal tersebut akan terbayar dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan cafe di Bandung satu ini.

Soal makanannya, aneka jajanan dan makanan berat khas Nusantara ada di sini.

4. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space jadi tempat ngopi favorit anak muda di Bandung. Cafe ini berkonsep semi outdoor yang menawarkan suasana nyaman dengan area yang Instagramable.

Jejeran meja berbahan semen dan kursi kayu panjang tersebar di bagian luar, sedangkan konsep yang lebih hangat ditawarkan di bagian indoor. Atmosfernya yang cozy banget jadi alasan untuk betah berlama-lama di Mimiti Coffee & Space. 

Menu kopinya sendiri cukup variatif, mulai dari kopi hitam hingga latte bisa kamu nikmati di sini. Ada juga ragam menu non-coffee buat kamu yang tidak suka kopi.

Selain itu, tempat nongkrong di Bandung ini juga menyajikan aneka kue klasik untuk jadi pendamping kopi. Jika ingin lebih nyaman, pagi atau sore hari adalah waktu terbaik untuk datang ke sini. 

Mimiti Coffee & Space berlokasi di Jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

5. Mana Cafe

Ingin mengunjungi cafe ala drama Korea? Bila ya, kamu harus pergi ke Mana Cafe, yang terletak di Jl. Cibengang No.17, Ciburial, Kec. Cimenyan.

Di sini, kamu akan menemukan cafe dengan hamparan ilalang yang cantik. Tidak hanya bagian luar saja yang cantik, bagian interior cafe pun tampak minimalis. Apalagi, kafe ini  dilengkapi dengan jendela kaca yang estetik dan romantis.

Jika kamu melihat ke luar, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kota Bandung yang indah di kejauhan. Inilah yang membuat Mana Cafe sebagai tempat melakukan photoshoot dan juga acara pernikahan.

Cafe ini menyediakan menu makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng hitam cumi, nasi ayam sambal matah, hingga nasi ayam sambal padang yang gurih.

6. Kopi Anjis

Bagi kamu yang mencari cafe ala kedai kopi wajib berkunjung ke Kopi Anjis yang berlokasi di kawasan Riau, Bandung. Memiliki tempat yang luas dengan jejeran kursi plastik yang berjumlah cukup banyak mampu menampung banyak pengunjung.

Tak hanya kopi, cafe ini juga menyediakan menu Roti Gempol yang legendaris. Lokasinya di jalan Bengawan No.34, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.

7. Kyomi 420

Ingin menikmati nuansa hangat dan nyaman dengan secangkir kopi di Bandung? Kamu bisa berkunjung di Kyomi 420. Berbeda dari cafe biasanya, cafe satu ini menyuguhkan suasana ala Jepang yang begitu memesona.

Selain menikmati kopi, kamu juga bisa berfoto untuk mengabadikan bangunan cafe yang cantik ini dengan nuansa rumah tradisional Jepang. Lokasinya di jalan Ir. H. Juanda No.420, Dago, Coblong, Bandung.

8. Masagi Koffee

Ingin mencari cafe hits yang jauh dari kebisingan? Coba kunjungi Masagi Koffee yang berlokasi di kawasan Ciumbuleuit. Cafe satu ini mengusung konsep semi outdoor dengan dua area tempat duduk yang bisa dipilih.

Berada di halaman yang sangat luas, area outdoor cafe ini memiliki atmosfer yang sangat menenangkan sebab dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Lokasinya di jalan Gunung Kareumbi No.1-B, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

9. Sydwic

Sedang di Bandung? Wajib berkunjung ke Sydwic. Cafe yang berkonsep ruangan minimalis ini dihiasi dengan lampu dan tanaman gantung seakan menambah kesan teduh dan homey.

Di cafe ini terdapat dua spot yang berbeda, yakni area indoor dengan tema serba putih dan area outdoor dengan konsep scandinavian yang sangat kental terasa. Sementara menunya, cafe ini menawarkan varian menu mulai dari western hingga fusion dengan cita rasa lokal. Lokasinya di jalan Cilaki No.63, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

10. Taman Kardus

Taman Kardus termasuk cafe hits dan unik di Bandung yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Kota Kembang. Uniknya, sesuai dengan namanya, semua furnitur yang ada di sini dirancang dari kardus sebagai bahan dasarnya. Taman Kardus menerapkan konsep semi outdoor, sehingga kamu bisa duduk di area dalam maupun luar.

Area indoor cafe ini dihiasi dengan dekorasi kardus, sedangkan area outdoor dikelilingi dengan pepohonan rindang yang menyejukkan. Cafe ini juga menyediakan bean bag di area outdoor sehingga kamu bisa bersantai sambil mengobrol dengan teman ataupun kerabat. Lokasinya di jalan Sersan bajuri no.102, parompong, Kota Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut