get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: AS Roma Lolos ke Semifinal Liga Europa, Liverpool Tersingkir

Jadwal Liverpool vs Manchester City Malam Ini: Erling Halaand Siap Teror Pasukan The Reds

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:39 WIB
header img
Striker anyar Manchester City, Erling Haaland. (Foto: net)

LEICESTER, INEWSBANDUNGRAYA - Manchester City akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan Community Shield 2022 yang digelar malam ini, Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB di Power King Stadium.

Striker anyar Manchester City, Erling Haaland dipastikan akan tampil dan siap meneror barisan pertahanan Virgil van Dijk dkk.

"Dia (Haaland) siap bermain. Kesan pertama sebagai seorang pria, sangat bagus. Dia pria yang lucu yang mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan tim. Itu yang penting," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilansir Livescore.

Meski Halaand dalam kondisi cukup fit, namun Guardiola sangat hati-hati mengelola kebugaran Haaland karena striker haus gol itu mengidap beberapa gangguan kecil pada kondisi tubuhnya.

"Getaran baik di ruang ganti lebih penting daripada saran atau hal lain yang bisa Anda katakan," ungkapnya.

"Kami mencoba untuk beradaptasi dengan baik sebagai keluarga, mencoba untuk mengenal satu sama lain dalam pelatihan, kami dapat melihat apa yang ingin kami lakukan, apa yang kami lakukan di musim sebelumnya. Kualitas akan melakukan sisanya," tambahnya.

Haaland mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund, Hanya Robert Lewandowski (122) dan Kylian Mbappe (89) yang mencetak lebih banyak gol di antara para pemain dari lima liga top Eropa selama periode tersebut.

Haaland hanya membutuhkan 12 menit untuk mencuri perhatian dalam debutnya di Man City dengan kemenangan melawan Bayern Muenchen pekan lalu, dan Guardiola senang dengan kondisi mantan striker Salzburg itu.

"Dia merasa baik. Ketika saya berbicara dengannya selama beberapa hari terakhir, dia merasa sedikit kurang nyaman, tetapi dia bisa berlatih dan bergerak. Pada akhir Agustus, dia akan lebih baik dari sekarang," imbuh Guardiola.

"Sekarang kami memiliki satu pertandingan dalam seminggu, dengan lebih banyak latihan. Setelah itu, kami memulai jadwal gila – tiga hari, empat hari, bermain,"

"Saya pikir, bagi Liverpool dan kami sendiri, kami tiba di kompetisi ini sedikit lebih awal, tetapi kesempatan untuk bermain di Community Shield selalu terlalu dini. Kami harus beradaptasi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut