get app
inews
Aa Read Next : TikTok Downloader, Unduh Video Tanpa Watermark

Gara-gara Ejekan di Medsos, Pelajar SMK di Baleendah Tawuran

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:00 WIB
header img
Ilustrasi tawuran pelajar. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Baru-baru ini, sebuah video beradar di media sosial yang memperlihatkan aksi tawuran antar pelajar SMK di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Diketahui, aksi tawuran tersebut melibatkan pelajar SMK swasta di Banjaran dan SMKN 3 Baleendah. Adapun lokasi tawuran itu terjadi di Jalan Raya Wiranatakusumah, Baleendah.

Dalam pantauan video tersebut, penyerangan dilakukan oleh sekelompok pelajar SMK swasta di Banjaran terhadap siswa SMKN 3 Baleendah.

Mulanya, lima siswa SMKN 3 Baleendah  tengah duduk santai di Taman Burung. Namun tiba-tiba, puluhan siswa SMK swasta Banjaran datang dengan berboncengan sepeda motor dan langsung melakukan penyerangan.

Lima pelajar SMKN 3 Baleendah lari menyelamatkan diri. Para pelaku kemudian melampiaskan kemarahan mereka ke tiga sepeda motor yang ditinggalkan korban.

Merespon kedian tersebut, Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo mengatakan, peristiwa penyerangan pelajar itu terjadi pada Selasa (2/8/2022) sore.

"Awalnya (pemicu penyerangan) dari postingan bernada ejekan salah seorang pelajar SMKN 3 Baleendah di media sosial ke pelajar SMK Pasundan Banjaran," kata Kapolsek Baleendah, Rabu (3/8/2022).

Kompol Sungkowo mengatakan, para pelajar SMK Pasundan Banjaran datang ke Baleendah untuk mencari oknum pelajar yang mengunggah video di medsos.

"Waktu kejadian (penyerangan) kami juga turut mengamankan beberapa pelajar. Sebagai langkah antisipasi, hari ini (Rabu 3/8/2022), kami telah melakukan mediasi," tutur Kompol Sungkowo.

Kapolsek Baleendah memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, seperti rumor yang beredar di media sosial bila ada yang tewas dan mengalami luka bacok.

"Saya tegaskan tidak benar, saya sudah cek semua rumah sakit, tidak ada itu korban jiwa ataupun luka bacok. Ini yang harus kami diluruskan," ucap Kapolsek Baleendah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut