get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Film 'Siksa Kubur' yang Sedang Tayang di Bioskop

5 Film Drama Korea Horor Komedi, Pas untuk Nikmati Malam Minggu

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 16:29 WIB
header img
Poster film Oh My Ghost. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bingung akhir pekan mau kemana? Dari pada bingung, mending habiskan waktu malam minggu kamu dengan menonton film.

Film drama Korea bergenre horor komedi bisa jadi pilihan untuk kamu nikmati di malam minggu kali ini.

Biar lebih seru, film drama Korea dengan genre horor komedi ini juga sangat pas untuk ditonton rame-rame bareng pasangan, kakak, adik, saudara atau keluarga kamu.

Nah berikut ini 5 rekomendasi drama Korea horor komedi terbaik yang layak untuk ditonton.

1. Let’s Fight Ghost (2016)

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari webtoonberjudul sama. Let’s Fight Ghost tayang di tvN dari 11 Juli sampai 30 Agustus 2016 dengan jumlah 16 episode. Dibintangi Ok Taec-yeon, Kim So-hyun, dan Kwon Yul, drama Korea ini berkisah tentang Park Bong-pal.

Dia adalah seorang pengusir setan. Suatu hari, dia bertemu hantu perempuan bernama Hyun-ji. Pertemuan tersebut membuat keduanya bekerja sama untuk menemukan jati dirinya. Namun, perlahan mereka justru saling jatuh cinta. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

2. Oh My Ghost (2015)

Drama Korea ini dibintangi Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan, dan Kim Seul-gi. Oh My Ghost berkisah tentang Na Bong-sun, seorang asisten koki yang bisa melihat hantu.

Suatu hari, dia dirasuki seorang hantu perawan bernama Shin Soon-ae. Konon, dia tidak akan bisa pergi dari dunia sebelum melepas status keperawanannya.

Maka dari itu, dia merasuki manusia agar misinya selesai. Berjumlah sebanyak 16 episode, Oh My Ghost ditayangkan di tvN sejak 3 Juli hingga 22 Agustus 2015. Kamu bisa menontonnya di Vidio dan Netflix.

3. Sell Your Haunted House (2021)

Sell Your Haunted Housedisutradarai oleh Park Jin-seok. Dibintangi Jang Na-ra, Jung Yong-hwa, Kang Hong-seok, dan Ahn Gil-kang, serial ini tayang perdana di KBS2 pada 14 April 2021.

Drama Korea ini bercerita tentang Hong Ji-ah, seorang broker real estate sekaligus pengusir setan. Dia memiliki layanan untuk membersihkan gedung-gedung yang berisikan hantu dan arwah gentayangan. Kamu bisa menonton drama ini di Viu.

4. Hotel del Luna (2019)

Drama Korea ini disutradarai oleh Oh Choong-hwan. Sementara para bintang Hotel del Lunaada IU (Lee Ji-eun) dan Yeo Jin-goo. Serial ini berkisah tentang sebuah hotel yang penghuninya adalah hantu, termasuk pemiliknya, Jan Man-wol.

Pada sejarahnya, Jan Man-wol mendirikan hotel ini sebagai penebusan dosanya. Berjumlah 16 episode, Hotel del Luna tayang di tvN dari 13 Juli hingga 1 September 2019.

Drama Korea ini menjadi salah satu serial tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa. Rata-rata rating nasionalnya adalah 10,19% versi Nielsen Korea. Adapun rekor tertingginya ada pada episode terakhir (16) yang mencapai 13,87%. Hotel del Luna bisa ditonton di Viu dan Netflix.

5. Black (2017)

Serial televisi asal Korea Selatan ini dibintangi oleh Song Seung-heon, Go Ara, Lee El dan Kim Dong-jun. Dramanya mulai ditayangkan sejak 14 Oktober hingga 10 Desember 2017.

Black berkisah tentang perjalanan menegangkan seorang malaikat maut bernama Han Moo-gang. Suatu hari dia bertemu dengan gadis yang memiliki kemampuan meramal kematian. Dia bernama Kang Ha-ram. Drama Korea horor komedi ini bisa ditonton di Viu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut