get app
inews
Aa Read Next : Pria Cabul Ditangkap Polda Jabar, Lecehkan Anak di Bawah Umur via WhatsApp

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Terbaru, Bisa Sembunyikan Nomor Telepon di Grup Komunitas

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: net)

MENLO PARK, INEWSBANDUNGRAYA - WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan sejumlah fitur terbaru. Salah satunya adalah fitur yang bisa membuat para penggunanya merasa aman, apakah itu?

Menurut WABetaInfo, aplikasi perpesanan paling populer di dunia ini tengah menguji fasilitas di WhatsApp beta untuk Android 2.22.17.23.

Pengujian itu adalah untuk mengetes fitur terbaru yang memungkinkan pengguna WhatsApp menyembunyikan nomor telepon di grup komunitasnya.

Dengan bantuan fitur ini, pengguna akan segera dapat menyembunyikan nomor mereka dari sub-grup komunitas tertentu.

Nantinya, anggota sub-grup di komunitas dapat menyembunyikan nomor telepon mereka dengan membuka opsi "berbagi nomor telepon" di bagian info grup.

Opsi ini dinonaktifkan secara default, artinya nomor telepon Anda akan disembunyikan saat bergabung dengan komunitas. Anda kemudian dapat memutuskan apakah ingin membaginya dengan sub-grup tertentu atau tidak.

“Opsi penyembunyian nomor telepon terbatas pada komunitas WhatsApp. Ini masih dalam pengembangan, jadi belum siap untuk dirilis ke penguji beta. Kami akan melihatnya di aplikasi di pembaruan mendatang,” demikian keterangan perusahaan dikutip dari laman newsbytesapp, Senin (8/8/2022).

WhatsApp mulai meluncurkan tab komunitas ke sejumlah pengguna tertentu pada bulan April. Sebuah komunitas menampung beberapa kelompok di bawah satu payung.

Tidak seperti grup, komunitas dapat memiliki ribuan anggota yang tergabung dalam berbagai sub-grup.

Di komunitas, sementara admin dapat menyiarkan ke seluruh badan, anggota hanya dapat melakukan hal yang sama di sub-grup tempat mereka menjadi bagiannya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut