get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Rekomendasi Tempat Wisata Pangalengan Bandung, Ada yang Mirip Dieng di Jawa Tengah!

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:00 WIB
header img
Tempat wisata Sunrise Point Cukul Pangalengan. (Foto: msuherman/phinemo)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Pangalengan merupakan Kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang sangat menakjubkan.

Salah satunya adalah Sunrise Point Cukul. Tempat ini kerap disebut sebagai ‘negeri di atas awan’ layaknya Dieng yang berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Selain Sunrise Point Cukul, masih banyak sekali tempat wisata di Pangalengan yang wajib untuk Anda kunjungi.

Berikut ini kami rekomendasikan tempat wisata Pangalengan yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Wayang Windu Panenjoan 1800 Sky Park

Wisata Wayang Windu Pangalengan Bandung satu ini menghadirkan pesona dataran tinggi pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan sejuk.

Di tempat ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti hiking, bersepeda di Bike Park, dan melihat sunset. 

Ada juga jembatan kayu yang instagrammable sehingga bisa kamu jadikan spot foto.

2. Perkebunan Teh Malabar

Jika kamu adalah pecinta teh, maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke wisata Perkebunan Teh Malabar. 

Sebab, objek wisata satu ini menawarkan pesona pohon teh dengan luas 2000 hektar dan ketinggian 1550 mdpl.

Keindahan alam yang disuguhkan perkebunan ini menjadikannya tidak pernah sepi pengunjung. 

3. Sunrise Point Cukul Pangalengan

Berlibur di Sunrise Point Cukul juga menjadi hal yang wajib ketika berkunjung ke daerah Pangalengan.

Tempat wisata ini memiliki ketinggian 1600 Mdpl sehingga menjadikannya kerap disebut dengan ‘negeri di atas awan’ layaknya Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. 

Di kawasan ini, kamu bisa menikmati hamparan pemandangan yang elok bagai lukisan sambil merasakan segarnya udara di ketinggian. Terlebih lagi, objek wisata satu ini menawarkan spot sunrise terbaik di Pangalengan. 

Tak heran apabila banyak wisatawan yang rela datang dari jauh untuk menikmati sunrise dan mengabadikan momen dengan berfoto ria di lokasi ini. 

4. Taman Langit Pangalengan (Sunrise Point & Camping Ground)

Taman Langit Pangalengan berada di atas ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut. Di sini , kalian dapat berkemah dan menikmati udara sejuk di dataran tinggi. Ada juga banyak spot foto menarik.

Taman Langit Pangalengan cukup terkenal sebagai spot wisata yang terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. Ketika mengunjungi tempat ini, kalian harus melewati bentangan jembatan yang diiringi dengan hamparan kebun teh yang sangat indah.

5. Hutan Pinus Rahong

Berkunjung ke wisata ini, kalian akan dimanjakan dengan panorama alam nan indah yang menyejukkan mata. Suasananya yang segar pun membuat para pengunjung nyaman untuk di lokasi ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan, termasuk salah satunya berkemah seru di rimbunnya Hutan Pinus Rahong. 

Tempat wisata yang satu ini sering sekali muncul di TikTok ataupun Instagram. Dengan lokasinya yang dekat dengan sungai jernih dan berada di tengah hamparan pohon, Pineus Tilu Campground menjadi tempat yang nyaman untuk berkemah.

6. Situ Cileunca

Berlokasi di Desa Wanasari Pangalengan, Situ Cileunca menghadirkan danau buatan dengan keindahan yang mampu membuat para pengunjungnya terpesona. 

Danau yang dirancang dengan luas 1400 hektar ini juga menjadi tempat favorite para wisatawan karena tempatnya yang instagrammable. Selain itu, kamu juga bisa menikmati momen sunrise dan sunset di tepi danau. 

Ada juga fasilitas yang telah disediakan di destinasi wisata satu ini, seperti perahu dan agrowisata lokal kebun arbei serta jeruk.

7. Datar Pinus Camp

Datar Pinus Camp merupakan sebuah kawasan wisata bumi perkemahan dengan pemandangan perbukitan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang, sehingga ketika siang masih terasa sejuknya dan tidak terik.

Kalian dapat merasakan kesunyian yang sangat syahdu ketika berada di Datar Pinus Camp. Jarak antara jalan raya sampai ke tempat ini hampir 1 km, karena itulah suara bising knalpot tidak akan terdengar ketika kamu berkemah di sini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut