Pisah dengan Inter Milan, Alexis Sanchez Merapat ke Olympique Marseille

Rizal Fadillah
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Alexis Sanchez. (Foto: net)

MILAN, INEWSBANDUNGRAYA - Inter Milan resmi mengakhir kerja samanya dengan Alexis Sanchez. Padahal, peman asal Cile ini masih terikat kontrak dengan Nerazzurri sampai 2023.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak striker Cile, Alexis Sanchez,” tulis keterangan Inter Milan via laman resminya, Selasa (9/8/2022).

Alexis Sanchez merupakan salah satu sosok penting bagi Inter Milan pada musim 2020/2021. Saat itu, mantan pemain Arsenal tersebut mampu mengantar Nerazzuri mengakhiri puasa gelar Liga Italia.

Tidak hanya itu, Sanchez juga berhasil memenangkan Coppa Italia (2021/2022), dan Piala Super Italia (2021/2022) bersama Inter Milan. Selama hampir tiga tahun bersama, Sanchez juga berhasil mencatatkan 20 gol dan 23 assist dari 109 penampilan di semua kompetisi.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Alexis untuk tiga musimnya di Nerazzurri yang berpuncak pada perebutan tiga trofi dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karirnya,” sambung keterangan itu.

Dengan berstatus bebas transfer, Alexis Sanchez dikabarkan akan segera bergabung dengan raksasa Prancis, Olympique Marseille.

Jurnalis olahraga dan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) mengatakan, Sanchez sudah hampir dipastikan bergabung dengan Marseille. Di sana, dia akan mendapatkan kontrak hingga 2024.

“Alexis Sánchez baru saja menandatangani semua dokumen untuk pemutusan kontrak dengan Inter, dia akan pergi ke Marseille pekan ini untuk bergabung dengan OM dengan status bebas transfer,” tulis Romano di akun Twitter-nya, Selasa (9/8/2022).

“Kontrak sudah disepakati hingga Juni 2024, untuk segera ditandatangani,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini