get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Lolos Dramatis ke Final Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Optimis Timnas Indonesia Jadi Juara

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2022. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas Myanmar U-16 dengan skor dramatis 5-6, Rabu (10/8/2022).

Di partai final nanti, Timnas Indonesia U-16 sudah ditunggu Timnas Vietnam U-16 yang sebelumnya mengalahkan Timnas Thailand U-16 dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam, pasukan Garuda Muda tertinggal satu gol pada babak pertama oleh aksi pemain Myanmar, Nay Min Htet (43’).

Namun, anak asuh Bima Sakti tersebut mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat tendangan bebas Muhammad Riski Afrisal (69’).

Selama 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, akhirnya Indonesia melaju ke final lewat kemenangan di babak adu penalti.

Muhammad Nabil Asyura yang bertindak sebagai algojo terakhir menjadi penentu kemenangan setelah sepakannya gagal dibendung kiper Myanmar. Garuda Muda pun menang dramatis dengan skor 5-4.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti yakin anak asuhnya bisa mengatasi permainan militan Timnas Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Dia optimistis Timnas Indonesia U-16 bakal juara Piala AFF U-16 2022.

Meski menang di laga sebelumnya, Bima Sakti enggan meremehkan Vietnam. Menurutnya, tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu adalah tim yang bagus dengan persiapan yang matang menuju turnamen ini.

Selain itu, juru taktik berusia 46 itu menilai bahwa The Golden Star punya semangat juang yang tinggi dan juga militan. Oleh karena itu, dia meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk lebih militan lagi agar bisa meraih kemenangan di partai final.

“Vietnam ini militan, punya semangat juang yang tinggi, walaupun kita menang lawan mereka di fase grup, itu tidak bisa dijadikan patokan. Oleh sebab itu, kita lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka,” kata Bima Sakti.

“Dari video yang saya lihat juga mereka tim yang sangat bagus dan sempat satu bulan di Jerman melakukan uji coba dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund U-16. Akan tetapi, kita tetap optimis bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut