get app
inews
Aa Read Next : Target 4 Besar Terpenuhi, Pelatih Persib Siap Tuntaskan Misi Juara Liga 1

Penuh Drama dan Kontroversi Warnai Kemenangan Pertama Persib Bandung

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:45 WIB
header img
Selebrasi gol David da Silva. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Persib Bandung meraih kemenangan pertama di Liga 1 musim 2022/2023 saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1, Sabtu (13/8/2022).

Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), gol Persib Bandung tercipta lewat Brace David da Silva pada menit 25' dan 66'. Sedangkan gol PSIS Semarang disumbangkan oleh Marukawa di menit 31'.

Dipimpin oleh Budiman sebagai caretaker pelatih, beberapa perubahan tercipta di susunan pemain yang turun sejak awal. Di antaranya adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves yang mencatkan starter pertama mereka.

Perubahan ini membuat Pangeran Biru bersemangat untuk menekan dan mencoba menembus rapatnya pertahanan PSIS.

Dilansir dari laman Persib.co.id, peluang Pangeran Biru datang pada menit ke-21. Berawal dari umpan Daisuke Sato, David da Silva lolos dan melepaskan tembakan dari jarak dekat hingga terjadi kemelut di depan gawang.

Wasit Totok Fitrianto langsung meniup peluit begitu Jonathan Cantilana terlihat menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Sempat gagal dan diulang, eksekusi penalti David da Silva akhirnya mampu membawa Persib unggul 1-0 di menit ke-25.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Selang beberapa menit kemudian, Taisei Marukawa mampu mengecoh Kakang Rudianto dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Skor sama kuat 1-1.

Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Demi menambah daya gedor, Budiman yang bertindak sebagai caretaker pelatih melakukan perubahan di awal babak kedua. Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dimasukkan untuk menggantikan Frets Butuan dan Kakang Rudianto.

Pergantian itu berbuah hasil di menit ke-66. Berawal dari sebuah skema serangan balik, Febri menyodorkan bola kepada Ricky Kambuaya yang meneruskannya dengan umpan terobosan.

David da Silva yang menerima bola sempat mengecoh dua pemain lawan dan menyarangkan bola ke sudut gawang. Persib kembali unggul 2-1.

Bukan hanya I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto yang mendapatkan kesempatan tampil, kali ini Budiman juga memberikan menit bermain kepada Abdul Aziz. Ia masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang cedera di pertengahan babak kedua.

PSIS sempat mencetak gol ‘aneh’ di pengujung waktu. Lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga menembus gawang Persib. Gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Totok Fitrianto dan skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut