get app
inews
Aa Read Next : M Farhan Resmi Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Bandung ke NasDem

Besok Pukul 10.17 WIB, Warga Bandung Diajak Mengheningkan Cipta untuk Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:59 WIB
header img
Salah satu momen mengheningkan cipta pada perayaan kemerdekaan tahun lalu. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Petugas gabungan dari Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, Humas Kota Bandung, dan bagian Prokopim Kota Bandung mengajak warga Bandung untuk ikut mengheningkan Cipta dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022 besok.

Pengguna jalan diharapkan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama 3 menit yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui audio announcer ATCS Kota Bandung.

Momen ‘3 Menit untuk Indonesia’ di Kota Bandung ini, akan dilangsungkan di Simpang Lima Asia Afrika. Masyarakat yang melintas atau sedang berkegiatan di wilayah ini diimbau untuk menghentikan kegiatannya sejenak.

Waktu pelaksanaan 3 menit untuk Indonesia bakal dilangsungkan di antara pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.

Pengendara roda dua dan roda empat yang berada di persimpangan lokasi kegiatan, diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tahun lalu, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan Pemkot Bandung.

Salah seorang warga Bandung, Andri mengaku mengapresiasi rencana tersebut sebagai perayaan atas kemerdekaan Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan.

"Bagus ya, jadi upacara tidak hanya di lapangan saja. Pengguna jalan juga bisa ikut merasakan khidmatnya Hari Kemerdekaan," ucap dia singkat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut