get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 RI di Jabar Ridwan Kamil Harap Indonesia Semakin Maju

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:28 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin upacara peringatan HUT RI ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin upacara peringatan HUT RI ke-77 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Upacara di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di lingkungan pemerintah Jawa Barat gelar pada pukul 08.00 WIB.

Diiringi marching band gubernur beserta tamu undangan menyaksikan prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan dengan khidmat oleh tim paskibraka.

Setelah itu, Gubernur Ridwan yang memakai pakaian serba putih selaku inspektur upacara HUT ke-77 menuju mimbar Untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan kepada para peserta dan tamu undangan upacara untuk memaknai momen perenungan jasa pahlawan.

Selain itu, juga gubernur memaparkan kondisi negara Indonesia khususnya Jawa Barat pasca dihantam pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun. 

" Indonesia khusus Jawa Barat salah satu dengan terdampak pandemi Covid-19 dan berkat kerjasama dan inovasi dari semuanya, kita bisa melewati hingga saat sudah masuk masa transisi dari pandemi ke endemi," ucapnya.

Maka dari itu, dengan HUT ke-77 diharapkan Indonesia dapat bangkit dan pulih dari pandemi. Meningkat di 2024 Indonesia masuk tiga negara terkuat secara ekonomi di dunia.

"Saya berharap dengan HUT Ke -77 kebangkitan Indonesia yang lebih maju dan kita siap menyambut 2045 Indonesia negara maju setelah Tiongkok, India dan Amerika Serikat," tandasnya. 

Setelah prosesi upacara gubernur Jabar beserta tamu undangan vip menggelar Foto bersama yang selanjutnya menuju depan gedung sate untuk mengikuti puncak HUT RI ke-77 secara virtual. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut