get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Rayakan HUT Ke-77 RI, Pesta Rakyat di KBB Disambut Antusias Ribuan Peserta

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:46 WIB
header img
Sejumlah anak tampak antusias mengikuti perlombaan makan kerupuk yang digelar dalam Pesta Rakyat Alfamart untuk memeriahkan HUT ke-77 RI di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/8/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, sejumlah rangkaian kegiatan yang bertajuk pesta rakyat digelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ribuan masyarakat menyambut dengan antusias dan tumpah ruah memeriahkan HUT RI, melepaskan rasa rindu untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga lain yang selama pandemi COVID-19 tidak bisa dilakukan.

Pesta Rakyat yang diinisiasi dan didukung oleh Alfamart ini diisi dengan beragam perlombaan yang identik dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Seperti balap kelereng, makan kerupuk, benang dalam jarum, dan sebagainya.

Kegiata pesta rakyat ini spesial karena diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta baik anak-anak hingga orang dewasa. Pelaksanaannya dilakukan secara serentak di 77 toko Alfamart di 32 kota, tepat pada Rabu 17 Agustus 2022.

Untuk di KBB acara digelar di dua lokasi, yakni di Desa Pasirlangu, Kecamatan Cisarua dan di Desa Cisomang Kecamatan Cikalong Wetan. Total ada sembilan jenis lomba yang diadakan dengan 20 peserta di setiap lombanya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk suka cita atas kemerdekaan RI, serta untuk lebih mendekatkan kami dengan masyarakat," kata Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart dalam keterangan resminya, Rabu (17/8/2022).

Dia menyebutkan, masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sudah pasti sangat antusias dengan lomba atau perayaan khas kemerdekaan RI. Terlebih dalam dua tahun belakangan tidak bisa mengadakan kegiatan luar ruang dengan leluasa akibat pandemi COVID-19.

Menurutnya kegiatan ini juga menjadi momen untuk semakin mendekatkan Alfamart dengan pelanggan setianya. Untuk menjadi toko komunitas yang sebenarnya, bahwa Alfamart tidak hanya sebagai sekedar toko ritel yang menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Namun juga memberi nilai lebih bagi komunitas setempat atas kehadirannya.

"Ada hadiah total jutaan rupiah yang kami dipersiapkan bagi pemenang-pemenang lomba. Alhamdulillah, semua acara berlangsung lancar dan meski dihadiri ribuan peserta namun protokol kesehatan tetap diperhatikan," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut