get app
inews
Aa Read Next : Selain Pantai, Ini Dia Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Indramayu

Tempat Wisata Bandung yang Sejuk, Cocok untuk Healing

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:29 WIB
header img
Situ Patenggang Ciwidey. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Udara Kota Bandung yang dikenal segar dan menyejukkan menjadi salah satu daya tarik dari kota berjuluk Paris Van Java ini.

Karenanya, banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai kota tujuan untuk pergi berlibur.

Di Kota Bandung, terdapat banyak tempat wisata yang memiliki udara sejuk dan segar sehingga cocok dijadikan tempat untuk healing.

Nah, berikut ini kami rekomedasikan tempat wisata Bandung yang sejuk, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Dago Pakar

Dago Pakar merupakan salah satu wisata alam di Bandung yang terletak di Desa Cibural, Kecamatan Cicadas, Bandung. Dago pakar merupakan kawasan hutan hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung. Di sini tumbuh menjulang pohon pinus, pohon bambu, dan tanaman lainnya. Selain panorama alamnya yang menyejukkan, di kawasan ini juga terdapat gua Belanda dan gua Jepang yang bersejarah.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

3. Kebun Begonia

Kebun Begonia berlokasi di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kebun Begonia memiliki ragam bunga yang begitu memanjakan mata. Terdapat bunga Balinea, sejenis Begonia yang berasal dari Bali. Selain itu ada pula jenis bunga lain seperti salvia, impatiens, geranium, dan celosia.

4. Ranca Upas

Masih di Ciwidey, wisata alam di Bandung selanjutnya adalah Ranca Upas. Selain bisa melakukan aktivitas camping, di sini kamu juga bisa bermain dengan ruas. Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini bisa menjadi opsi lain yang bisa kamu ambil. Lokasinya juga tidak jauh dari Ranca Upas, jadi bisa sekali jalan.

5. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya dikenal sebagai wisata alam di Bandung kekinian di kawasan Maribaya, Lembang. Tempat wisata Bandung di daerah Lembang ini merupakan tempat wisata outdoor yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Di sini pengunjung bisa berkemah, bersepeda mengelilingi hutan pinus, atau berfoto di wahana yang instagramable.

6. Bukit Jamur

Wisata alam di Bandung dengan spot yang unik berikutnya adalah Bukit Jamur. Tempat ini juga menjadi destinasi favorit anak muda karena menawarkan pemandangan yang sangat unik. Bukit Jamur ini bukanlah perkebunan jamur atau bukit yang dipenuhi dengan banyak jamur. Bukit Jamur merupakan kawasan wisata yang dipenuhi dengan banyak pohon cemara pendek dan bentuknya bulat menyerupai jamur. Berkat pohon-pohon ini, Bukit Jamur memiliki pemandangan yang unik dan mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut