get app
inews
Aa Read Next : Ajak Generasi Z dan Milenial Pahami Nilai-nilai Islami Lewat K-Popers dan Gamers

Hengki Dorong Anak Muda KBB Kreatif di Media Digital Supaya Terkenal dan Meraih Cuan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:46 WIB
header img
Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berharap generasi muda di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat memanfaatkan peluang kesuksesan dari sejumlah platform media digital saat ini.

Pasalnya dengan perkembangan era digital seperti sekarang maka untuk terkenal tidak harus melakukan perjuangan yang berat. Hal tersebut dapat dilihat dari kesuksesan sejumlah orang yang berawal dari viral di media sosial.

"Dunia media sosial bisa mengantar pada kesuksesan. Contohnya kemarin saja adik kita Dek Farrel yang diundang ke istana membawakan lagu yang viral dibawakannya. Sehingga mampu menghibur semua orang yang hadir dalam upacara HUT kemerdekaan," ucapnya, Kamis (18/8/2022).

Hengki menyebutkan, beberapa kanal media seperti YouTube, Instagram, TikTok dan yang lainnya saat ini bisa menghasilkan uang dengan membuat konten-konten kreatif. Orang bisa dengan cepat terkenal karena viral, dikarenakan kekuatan media sosial yang luar biasa.

"Melalui konten kreatif saat ini bisa membuat orang terkenal dan menghasilkan uang ratusan juta bahkan milyaran rupiah," sebutnya.

Oleh karena itu kesempatan dan peluang yang ada di depan mata ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab dengan konten yang menarik bahkan lucu, bisa mendatangkan followers yang nantinya bisa menghadirkan pemasukan uang.

Berbeda dengan zaman saat dirinya merintis karir di bidang entertainment, lanjut Hengki, untuk terkenal harus melalui tahap seleksi yang ketat. Medianya juga hanya televisi dan tidak semua orang bisa tampil di TV. Kalaupun sudah bisa tampil di TV tidak bisa langsung terkenal, karena harus melihat ratting terlebih dahulu.

"Saat ini kan media itu banyak, oleh karena itu saya mengajak yu anak-anak muda untuk kreatif. Nah dari kreativitas atau hobi ini bisa menghasilkan," pungkasnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut