get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Tidak Ada Tiket Masuk, Ini Deretan Tempat Wisata Gratis di Bandung

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Taman sejarah Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Salah satu kota yang selalu dijadikan pilihan untuk pergi berlibur atau berwisata adalah Bandung.

Di Bandung, terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari nuansa taman, museum, hingga alam yang indah.

Nah, untuk Anda yang akan berlibur ke Bandung bersama keluarga, namun terkendala masalah keuangan, jangan khawatir.

Sebab, di Bandung ada tempat wisata yang tidak memiliki tiket masuk alias gratis.

Meski tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, namun tempat wisata di Bandung ini dijamin tetap membuat Anda dan keluarga merasa senang berlibur di Kota Kembang ini.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini deretan tempat wisata gratis di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Alun-alun Bandung

Bagi kamu yang ingin bersantai bersama keluarga maupun teman-teman, kamu bisa datang ke taman alun-alun Bandung. Taman alun-alun ini terletak di depan Masjid Raya. Alun-alun ini sudah dilapisi rumput yang sintetis, bisa kamu gunakan untuk tiduran atau hanya sekadar duduk-duduk santai.

2. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubies adalah merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di kawasan Bandung Timur, lebih tepatnya berada di kecamatan Cicalengka.

 Saat ini, Bukit Teletubies begitu saat populer dan bisa dikatakan menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang Instagramable. Jika berniat berkunjung ke sini, Anda tidak perlu khawatir harus merogoh isi dompet, karena tiket masuk Bukit Teletubies ini gratis alais tidak bayar.

3. Jalan Braga dan Gedung Asia Afrika

Rasanya tak lengkap kalau sudah sampai di Bandung namun tak berkunjung ke Gedung Asia Afrika. Tak hanya gedungnya saja yang bersejarah, namun lokasinya juga sangat ikonik. Kamu bisa melihat deretan gedung kuno dengan desain yang penuh seni berjejer di sini. Nah setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa menikmati berbagai kuliner tempo dulu di jalan Braga.

4. Vihara Vipassana Graha

Vihara Vipassana Graha ini terletak di kawasan Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Walupun tempat ini merupakan tempat bersembahyang bagi Agama Budha, namun kawasan ini bebas dikunjungi oleh siapapun yang ingin sekedar melihat ataupun berfoto. 

Bahkan, di salah satu sudutnya terdapat sebuah ornamen berbentuk 'cinta' yang dapat digunakan oleh pengunjung sebagai photo booth.

5. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi adalah sebuah hutan yang berada di tengah-tengah Kota Bandung. Wisata hutan ini memiliki luas sekitar 3,8 hektar yang di dalamnya terdapat banyak tanaman. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan dengan udara segar dan sejuk. 

Jembatan beralaskan kayu sepanjang 2 km siap menjadi jalan untuk mengelilingi hutan.

Tidak ada harga tiket masuk untuk mengunjungi Babakan Siliwangi ini alias gratis.

6. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah adalah kawasan ruang terbuka hijau terbuka bagi warga Kota Bandung dan juga wisatawan yang sedang liburan.

Lokasi Taman Sejarah Bandung ini berada di jalan Aceh No 53, Babakan Ciamis, Sumur Bandung Kota Bandung, Jawa Barat.

Dengan fungsi utama sebagai taman tematik dan sebagai ruang publik hijau yang diperuntukan bagi warga Kota Bandung, maka untuk masuk lokasi taman sejarah saat ini gratis alias tidak bayar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut