get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Rekomendasi Wisata Alam di Cimahi, Nikmati Keindahan Air Terjun Pelangi

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:00 WIB
header img
Curug Cimahi atau terkenal dengan sebutan Air Terjun Pelangi. (Foto: net)

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA - Tak kalah dengan Bandung, di Kota Cimahi juga terdapat banyak wisata alam yang bisa jadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan ini.

Wisata Alam di Cimahi ini terkenal dengan air terjunnya, salah satunya adalah Curug Cimahi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam dan segernya air alami dari Curug Cimahi.

Selain itu, masih terdapat banyak tempat wisata alam yang ada di Cimahi.

Penasaran? Berikut rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Cimahi dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ciwangun Indah Camp (CIC)

CIC adalah tempat wisata rekreasi keluarga yang dipadukan dengan wisata alam. Tempat ini berlokasi di jalan Kol. Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung.

Terdapat objek wisata alam yang romantis dan nantinya dapat dinikmati para pengunjung seperti di hutan pinus, kebun teh, sungai situ Lembang, lembang serta perbukitan dengan pepohonan rimbun.

2. Curug Bubrug

Curug Bubrug merupakan sebuah air terjun yang berada dekat dengan Kota Cimahi dan ada di satu kawasan dengan Curug Pelangi. Curug ini juga berdekatan dengan Ciwangun Indah Camp (CIC).

Kolam yang menjadi tempat jatuhnya air terjun ini memiliki kedalam 3 hingga 4 meter, sedangkan untuk ketinggiannya sendiri mencapai 50 meter dengan debit air cukup deras.

3. Wisata Kuda Paku Haji

Taman Wisata Kuda Paku Haji ini menyediakan berbagai macam wisata dan wahana yang dibalut dengan keindahan alam daerah Jawa Barat. Pacuan kuda ala kobor adalah salah satu wahana andalannya.

Selain itu, disini kamu juga bisa menaiki ATV, outbound, bermain flying fox, dan bisa mengunjungi kebun binatang mini. Atau bahkan bermain air di kolam renang yang telah disediakan.

Tempat ini berlokasi di Jalan Haji Ghofur, Pakuhaji, Ngamprah.

4. Alam Wisata Cimahi

Tempat ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup unik. Sebab, berbagai pilihan jenis wahana dengan biaya berbeda-beda bisa Anda nikmati disini. Seperti outbound, flying fox, jembatan gantung, ATV, dan lainnya.

Tak hanya itu, ditempat ini juga tersedia tempat makan dengan sajian santapan kuliner khas Jawa Barat. Anda bisa menikmati makanan tersebut dengan suasana dan pemandangan alam yang sejuk dan indah.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Cipageran, Kota Cimahi Utara.

5. Curug Cimahi

Curug Cimahi terkenal juga dengan sebutan Air Terjun Pelangi, karena area di sekitar spot tersebut diberikan lampu hias yang akan menyala pada malam hari dan menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Curug Cimahi sendiri dibuka hingga malam hari sehingga pengunjung dapat melihat cantiknya air terjun dengan hiasan lampu warna-warni. Disini juga tersedia dek untuk menikmati pemandangan air terjun dari kejauhan.

Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut