Logo Network
Network

Hasil Napoli vs Monza: Hajar Tim Tamu 4-0, Partenopei Kukuh di Puncak Klasemen

Rizal Fadillah
.
Senin, 22 Agustus 2022 | 07:43 WIB
Hasil Napoli vs Monza: Hajar Tim Tamu 4-0, Partenopei Kukuh di Puncak Klasemen
Napoli raih kemenangan telak 4-0 atas Monza. (Foto: net)

NAPOLI, INEWSBANDUNGRAYA - Napoli berhasil meraih kemenangan besar atas Monza dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023 pekan kedua pada Senin (22/8/2022) dini hari.

Bertandingan di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli menghajar tamunya dengan skor 4-0 tanpa balas. Masing-masing gol diciptakan oleh brace Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-35 dan 62’, Victor Osimhen di menit 45+2 dan Kim Min-jae menit ke 90+3.

Dengan kemenangan ini, Napoli kini melesat ke puncak klasemen menggusur Inter Milan. Meski sama-sama mengoleksi enam poin, namun Napoli lebih unggul agresivitas gol ketimbang Inter Milan.

Sejak menit awal, Napoli langsung tancap gas. Meladeni salah satu tim promosi, Monza, Partenopei tampil beringas.

Tim besutan Luciano Spalletti itu menurunkan skuad terbaiknya dan terus menggempur Monza. Kendati demikian, gol yang dinanti publik Napoli, baru tercipta di 10 menit terakhir.

Adalah Khvicha Kvaratskhelia, yang mendapat umpan ciamik dari Zielinski pada menit ke-35. Sejak saat itu Napoli unggul 1-0.

Jelang turun minum, Napoli justru berhasil menggenapkan keunggulannya. Kali ini, Victor Osimhen yang sukses melesatkan bola ke gawang Monza.

Penyeran bernomor 9 itu menerima umpan dari Anguissa untuk menggenapkan keunggulan Napoli hingga turun minum babak pertama menjadi 2-0.

Usai jeda babak pertama, Napoli tak mengendurkan serangannya. Tak perlu waktu lama pula bagi Napoli untuk memperlebar jarak dengan Monza.

Kali ini, Khvicha Kvaratskhelia kembali mencatatkan gol kedua bagi Napoli pada menit ke-62. Usai menerima umpan dari Lobotka, pemaon berkebangsaan Georgia itu sukses memaksa Monza memungut bola untuk ketiga kalinya.

Selanjutnya, tempo pertandingan berjalan lebih lambat, meski sesekali, Napoli mencoba menambah keunggulan. Sebaliknya, Monza yang coba keluar dari tekanan justru tak mampu melawan.

Napoli yang kian di atas angin, berhasil menambah golnya di pengujung pertandingan. Kali ini giliran Kim Min-jae, bek asal Korea Selatan yang sukses mengeksekusi umpandari Zielinski pada menit ke-90+3.

Napoli pun unggul 4-0 hingga peluit pertandingan berbunyi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.