get app
inews
Aa
Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Bandung Gagal Kalahkan 10 Pemain Bali United

Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:17 WIB
header img
Persib Bandung kalah 2-3 dari Bali United. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tren kemenangan Persib Bandung harus terhenti di tangan Bali United setelah kalah 2-3 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan keenam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022).

Meski unggul jumlah pemain setelah Nadeo Argawinata menerima kartu kuning kedua pada akhir babak pertama, namun Persib tetap tidak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut.

Gol Persib Bandung tercipta lewat gol penalti David da Silva 63' dan Erwin Ramdani 89'. Sementara gol dari Bali United diciptakan Privat menit ke-25, Spasojevic 45', dan Rachmat 81'.

Persib dan Bali United bermain terbuka sejak awal. Akan tetapi, dalam 10 menit pertama, Maung Bandung lebih menguasai permainan atas Bali United.

Namun, Bali United secara perlahan bisa keluar dari tekanan Persib. Pada menit ke-24, Privat Mbarga membawa Bali United unggul 1-0 atas Persib.

Sejak tertinggal, Persib makin agresif menyerang pertahanan Serdadu Tridatu. Akan tetapi, sepakan keras Marc Klok pada menit ke-40 menyamping tipis dari gawang Bali United.

Pada menit ke-44, Ilija Spasojevic menggandakan keunggulan Bali United atas Persib menjadi 2-0. Kondisi itu tidak menguntungkan tuan rumah.

Jelang babak pertama berakhir, tensi pertandingan meninggi hingga terjadi keributan antara pemain karena sebuah insiden dekat kotak penalti Bali United. Alhasil, Ricky Kambuaya dan Nadeo pun menerima kartu kuning dari wasit.

Namun, itu merupakan kartu kuning kedua Nadeo sehingga dia pun harus mandi lebih cepat ketimbang teman-temannya. Tak lama berselang, babak pertama berakhir untuk keunggulan Bali United atas Persib.

Persib langsung tancap gas pada babak kedua. Akan tetpai, 10 pemain Bali United bisa menghalau serangan tuan rumah.

Bali United pun berusaha memberikan perlawanan. Meski begitu, serangan Bali United dimentahkan saat baru sampai lini tengah Persib.

Pada menit ke-64, Persib memperkecil ketertinggalan. Gol itu dibuat oleh David Da Silva lewat tendangan penalti

Marc Klok dan kolega makin mendominasi permainan lepas mencetak gol. Akan tetapi, pada menit ke-80, Bali United bisa mencetak gol tambahan melalui Rahmat.

Persib sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Sayang, sepakan David Da Silva dari titik putih digagalkan kiper Bali United.

Persib baru bisa mencetak gol pada menit ke-89 berkat sundulan Erwin Ramdani. Meski begitu, Persib tetap kalah 2-3 dari Bali United.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut