get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Sapa Warga Bandung, HMID Hadirkan Produk Terbaru 'Stargazer' di Pameran Hyundai Mall Exhibition

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:07 WIB
header img
Hyundai Mall Exhibition di Trans Studio Mall Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyapa Kota Bandung melalui Hyundai Mall Exhibition di Trans Studio Mall Bandung yang berlangsung pada 24-28 Agustus 2022.

Melalui pameran ini, Hyundai menghadirkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Hyundai STARGAZER, yang baru diluncurkan secara resmi di pergelaran GIIAS 2022 pada 11 Agustus 2022, lalu.

Tak hanya memberikan sejumlah promo menarik, HMID juga menyediakan test-drive untuk STARGAZER agar pengunjung dapat merasakan pengalaman langsung mengendarai Hyundai STARGAZER.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, dalam event ini pihaknya menghadirkan Hyundai STARGAZER sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Bandung.

"Kami percaya bahwa STARGAZER yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama masyarakat Bandung," ucap Makmur dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Dalam event ini, pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman berkendara menggunakan Hyundai STARGAZER. Tak hanya itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencoba berkendara mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia yakni Hyundai CRETA.

Di sisi lain, Hyundai membawa serangkaian inovasi terdepannya seperti Area Bluelink. Bluelink merupakan Connected Car Services Hyundai yang dapat menghubungkan kendaraan seperti STARGAZER, CRETA, dan New Hyundai PALISADE dengan smartphone penggunanya.

Di pameran ini, Hyundai juga memamerkan kolaborasi STARGAZER x The Punten; The Story of A Rising Star, di area STARGAZER x The Punten. Karya The Story of A Rising Star menceritakan tentang Hyundai STARGAZER dengan eksplorasi batik.

The Punten menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal, “Mega Mendung” yang berasal dari Jawa Barat.

Bagi The Punten, gabungan kedua unsur tersebut merepresentasikan hadirnya Hyundai STARGAZER sebagai tanda awal yang dapat menjadi inspirasi untuk masa depan.

Selain itu terdapat pula area SmartSense, dimana pengunjung dapat mengetahui fitur-fitur keamanan terkini dan advanced dari Hyundai untuk membantu dalam berkendara serta merasakan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Sedikit informasi tentang Hyundai STARGAZER:

1. Tampilan Eksterior yang Tangguh dan Mengesankan 

STARGAZER mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

2. Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis

Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior STARGAZER. Dengan konsep ini, STARGAZER memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan.

Memasuki baris kedua, pengguna STARGAZER akan semakin dimanjakan dengan adanya captain seat. Pemilihan captain seat menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong pada tengah kabin.

3. Performa Responsif dan Efisien

STARGAZER menawarkan 4 mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport. Lebih lanjut, STARGAZER sendiri telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, STARGAZER memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan STARGAZER tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif.

4. Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense

STARGAZER memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Hill-Start Assist Control (HAC) yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.

Fitur keselamatan lainnya pada STARGAZER semakin sempurna dengan adanya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Disamping itu, Hyundai Motors Indonesia juga kembali menghadirkan teknologi inovatif, Hyundai Bluelink. Sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik STARGAZER untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui dimana kendaraan diparkir.

Salah satu alasan Hyundai Bluelink dihadirkan adalah untuk meningkatkan pengalaman dalam berkendara yang aman bagi pengguna STARGAZER, seperti beberapa fitur unggulan dari Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Fitur-fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink juga meliputi Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Sedangkan untuk CRETA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut