get app
inews
Aa Read Next : Job Fair hingga Bazar Kuliner Bakal Ramaikan West Java Festival 2024

Ratusan Pencari Kerja Penuhi Job Fair di Dome Bale Rame Soreang

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 10:30 WIB
header img
Ratusan pencaker penuhi job fair di Dome Bale Rame, Kecamatan Soreang. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Ratusan pencari kerja (pencaker) memenuhi gelaran job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M Zumhan mengatakan, penyelenggaraan job fair ini melibatkan 10 perusahaan dengan menyediakan 500 lowongan pekerjaan di bidang staf, marketing, admin, operator, mekanik, store crew dan lainnya.

"Mereka kebanyakan melamar ke berbagai bidang yang tersedia, kan ada 500 loker dari 10 perusahaan," ucap Zumhan, Jumat (26/8/2022).

Zumhan menyebut, dalam event ini ada sekitar 800-an orang pencari kerja yang memadati job fair bertema "Spirit Bedas" tersebut.

"Alhamdulillah antusias masyarakat secara keseluruhan sukses lancar. Yang datang itu kurang lebih sekitar 800an orang," ungkapnya.

Zumhan menjelaskan, gelaran job fair tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Bandung untuk menekan angka pengangguran.

"Jadi memang kita menjembatani perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan dengan pencaker. Komitmen kita insyaallah kedepannya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung dengan menggelar job fair," jelasnya.

Selain job fair, Disnaker bekerja sama dengan Disbudpar Kabupaten Bandung Juga Menggelar "Bedas Coffee Festival" untuk memanjakan pecinta kopi .

"Job fair kali ini sudah menggunakan sistem scan barcode untuk melamar, jadi pencaker tidak perlu repot-repot lagi membawa berkas dan map lamaran, kedepannya akan menerapkan sistem seperti ini, selain menghemat waktu juga menghemat pengeluaran dari pencaker," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut