get app
inews
Aa Read Next : Asyiknya Berpetualang Ala Planet Mars di Gurun Pasir Wadi Rum Yordania

5 Tempat Wisata Keren di Cimahi, Cocok untuk Liburan Keluarga

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 18:30 WIB
header img
Gedung The Historich, salah satu tempat wisata di Cimahi. (Foto: net)

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA – Tempat wisata di Cimahi selalu menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Cimahi ini mampu menghipnotis setiap mata wisatawan yang berkunjung.

Cimahi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi.

Sehingga, masih banyak orang yang belum mengetahui tempat wisata keren yang ada di Cimahi. Karenanya, tempat wisata di Cimahi menyimpan ragam keindahan ini menarik untuk dikunjungi.

Berikut ini tempat wisata keren di Cimahi yang cocok dijadikan tempat liburan bareng keluarga, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Alun – Alun Cimahi

Suasana sejuk dan rindang pepohonan menjadi ciri khas setiap taman kota, tak terkecuali Taman Alun-Alun Kota Cimahi, yang terletak di kawasan pusat Kota Cimahi. Letaknya yang strategis, membuat taman ini menjadi salah satu fasilitas publik favorit warga untuk mengisi waktu senggangnya.

Dekorasi dan fasilitas Taman Alun-Alun Kota Cimahi terbilang standar, biasa tersedia di taman kota pada umumnya, macam tempat duduk, lampu penerangan, dan tempat sampah. Namun, segarnya suasana taman dinilai mampu mengusir penat setelah beraktivitas sedari pagi.

2. Cimahi Techno Park

Pemerintah Kota Cimahi membangun Cimahi Techno Park sebagai salah satu upaya mengembangkan industri ekonomi dengan basis teknologi. Di destinasi wisata satu ini, Anda akan menemukan berbagai macam produk unggulan dari startup yang tergabung di Cimahi Techno Park. Anda bisa menemukan berbagai makanan unik, kerajinan, tekstil dan masih banyak barang lainnya untuk dijadikan oleh-oleh.

3. Gedung The Historich

Gedung kokoh ini, awalnya menjadi tempat pertemuan antara tentara dan bangsawan pada zaman penjajahan Belanda. Tak heran, arsitektur gedung ini masih kental dengan gaya Belanda, yang dipadukan dengan gaya kaisar Romawi dan juga bangunan ala tropis Eropa. Sekarang, gedung ini sudah dibuka dan dimanfaatkan sebagai salah satu objek wisata di Kota Cimahi dan banyak dikunjungi wisatawan untuk berfoto.

4. Menara Kereta Api Cimahi

Menara air yang berdiri kokoh di tengah Kota Cimahi ini, dulunya dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bagi kereta uap yang melintas di wilayah tersebut pada jamannya. Setelah tidak lagi difungsikan, menara ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh muda-mudi Kota Cimahi. Tempat ini menjadi salah satu spot foto hits yang banyak muncul di linimasa sosial media remaja kota Cimahi.

5. Giggle Box Cimahi

Jika Anda berkunjung ke Kota Cimahi, dan bertanya mengenai wisata kuliner yang ada disana, muda-mudinya akan merekomendasikan Giggle Box Cimahi. Restoran ini memiliki bangunan yang sangat instagramable, sehingga cocok untuk menunjang gaya Anda yang fotogenic. Tidak hanya memiliki bentuk bangunan yang menarik, makanan yang disajikan akan memanjakan lidah dan perut anda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut