Logo Network
Network

Tanpa Nick Kuipers, Persib Bertekad Raih Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Rizal Fadillah
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:51 WIB
Tanpa Nick Kuipers, Persib Bertekad Raih Kemenangan di Kandang PSM Makassar
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Foto: Persib.co.id)

PAREPARE, INEWSBANDUNGRAYA - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pekan ketujuh di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada hari ini, Senin (29/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, kemenangan jadi target Persib Bandung kali ini. Skuad asuhan Luis Milla ini tak ingin pulang dengan tangan hampa.

Saat ini, Persib Bandung berada di peringka ke-12 dengan mengantongi 7 poin dengan catatan dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kekalahan.

Pada pertandingan kali ini, sebanyak 20 pemain diboyong Persib Bandung. Kecuali, Nick Kuipers yang sakit, David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya, juga sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.

"Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persib," ucap Asisten pelatih Persib, Budiman.

Menghadapi pertandingan nanti, Budiman juga menaruh rasa hormat kepada PSM yang ia yakini sebagai sebuah tim kuat di Liga 1.

Hal itu terbukti dari catatan menawan Juku Eja yang tak pernah sekali pun kalah di kompetisi Liga 1 musim ini, terutama saat menjalani laga kandang.

"Kami tahu PSM adalah tim solid, bagus secara individu dan juga teamwork. Kami datang ke sini juga ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan besok," katanya dilansir dari laman Persib.co.id.

Sementara itu, Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto mengatakan, seluruh pemain bertekad untuk bisa meraih kemenangan atas PSM Makassar.

"Sebagai pemain, tentunya kami ingin memberi penampilan yang terbaik," ujar Jupe, sapaan akrabnya.

Tekad Jupe tersebut tak lepas dari performa Persib di kompetisi Liga 1 musim ini. Bagi Jupe, kehilangan poin di laga kandang adalah sebuah kerugian sehingga berusaha untuk mencari penggantinya pada laga tandang.

"Dalam beberapa pertandingan di kandang, kami sudah kehilangan banyak poin. Tentunya, kami ingin mencari penggantinya di pertandingan tandang. Itu yang akan menjadi target kami besok, yaitu fokus untuk mendapat tiga poin," tandasnya.

Sebelumnya, Pangeran Biru telah menggelar sesi latihan terakhir yang langsung dipimpin oleh Luis Milla di Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare, Minggu (28/8/2022) malam.

Sesi latihan resmi (official training) yang digelar pukul 18.30 WITA ini seluruh pemain tampak antusias menjalankan instruksi dari sang pelatih anyar. Begitu pun dengan Luis Milla. Dirinya terlihat begitu bersemangat menjalani tugas perdananya bersama Persib.

Milla tampak langsung memberikan fokus pada taktik permainan. Beberapa strategi khusus dipersiapkan pelatih eks pemain Real Madrid, Barcelona dan Valencia ini kepada seluruh pemain. Sesi latihan resmi berakhir pada sekira pukul 19.30 WITA.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.