Logo Network
Network

Hasil Serie A Pekan Keempat: Juventus Menang, Napoli Ditahan Imbang

Rizal Fadillah
.
Kamis, 01 September 2022 | 06:54 WIB
Hasil Serie A Pekan Keempat: Juventus Menang, Napoli Ditahan Imbang
Juventus raih kemenangan atas Spezia dalam lanjutan Serie A pekan keempat. (Foto: Twitter)

ITALIA, INEWSBANDUNGRAYA - Serie A musim 2022/2023 pekan keempat menyajikan dua pertandingan antara Juventus vs Spezia dan Napoli vs Lecce pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Di laga pertama, Juventus berhasil meraih kemenangan atas tamunya Spezia 2-0 saat bertandingan di Stadion Juventus. Gol Bianconeri diciptakan oleh Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik.

Gol Dusan Vlahovic tercipta lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-9. Kemudian, Arkadiusz Milik menggenapkan keunggulan Juventus jadi 2-0 pada menit ke-90+2.

Juventus tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu untuk memberi tekanan pada Spezia.

Hasilnya, sembilan menit babak pertama berjalan, Bianconeri sudah berhasil memecah kebuntuan lewat Dusan Vlahovic. Penyerang asal Serbia itu kembali mencetak gol melalui tendangan bebasnya di laga hari ini.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Bianconeri mendapatkan beberapa peluang lewat Vlahovic dan juga Kean tetapi tidak berbuah gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan klub raksasa asal Turin itu tetap tidak berubah saat turun minum.

Meski unggul satu gol, Juventus langsung menyerang begitu babak kedua dimulai. Moise Kean pun hampir mencetak gol pada menit ke-46 jika tendangan kaki kanannya tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Akhirnya serangan Bianconeri kembali berbuah gol lewat Arkadiusz Milik. Striker yang baru dibeli dari Olympique Marseille itu mencetak gol dengan tendangannya dekat titik putih yang memanfaatkan umpan Fabio Miretti. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-0 untuk Juventus.

Di pertandingan selanjutnya, Napoli harus puas bermain imbang 1-1 kala menjamu Lecce di Stadion Diego Armando Maradona.

Dalam pertandingan tersebut, gol Napoli diciptkan oleh Elmas pada menit 27' dan gol Lecce disumbangkan oleh Colombo di menit ke-31.

Kedua tim langsung menampilkan tempo laga yang cukup tinggi sejak awal babak pertama. Sebab, Napoli dan Lecce terlihat sama-sama ingin mencetak gol cepat.

Lecce pun memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Napoli. Lantaran, skema serangan tim itu kerap merepotkan pertahanan tim asuhan Luciano Spalletti.

Namun, Napoli akhirnya unggul lebih dulu setelah Elmas mencetak gol pada menit ke-27.

Lecce pun tidak tinggal diam begitu saja. Pada menit ke-31 menciptakan gol balasan lewat Colombo.

Merasa belum puas, kedua tim melakukan jual beli serangan menjelang. Akan tetapi, sampai akhir babak kedua tidak ada gol lagi tercipta.

Skor akhir antara kedua tim tetap 1-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.