get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Kesulitan Sarana Berlatih, 75 Atlet NPCI KBB Lega Usai Difasilitasi Nurul Fikri

Kamis, 01 September 2022 | 22:30 WIB
header img
Jajaran pengurus National Paralympic Commite Indonesia, KBB, bersyukur karena mendapatkan tempat latihan yang memadai bagi 75 atlet yang akan terjun dalam Peparda Jawa Barat tahun 2022. (Foto:Istimewa).

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA.ID - National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), sempat kesulitan mendapatkan tempat pemusatan latihan cabang (Pelatcab) Pekan Olahraga Daerah (Peparda) Jawa Barat tahun 2022.

Atlet Pelatcab Peparda NPCI KBB yang butuh fasilitas berlatih berjumlah 75 orang dengan 10 cabor yang diikuti. Seperti atletik, bulutangkis catur, judo, gak ball, panahan, tenis meja, angkat besi, renang dan volly duduk.

"Kami cukup terkendala fasilitas untuk berlatih. Padahal di Peparda nanti NPCI KBB menargetkan 35 medali emas, 30 perak dan 25 perunggu," kata Ketua NPCI KBB, Asep Darmawan, Kamis (1/9/2022).

Untuk saat ini, solusi atas kendala itu mulai tertangani. Setelah Nurul Fikri Boarding School di Desa Cibodas Kecamatan Lembang, KBB, memberikan kesempatan bagi NPCI KBB untuk menggunakan fasilitas di area sekolah mereka.

Asep menilai, cukup lega setelah akhirnya para atlet Pelatcab KBB bisa berlatih dengan leluasa. Apalagi fasilitas di Nurul Fikri cukup memadai sehingga para atlet Pelatcab bisa fokus berlatih. Seperti venue bulutangkis, lapang bola volly duduk, lapang panahan, lapang atletik dan kolam renang.

"Fasilitasnya sangat memadai, sehingga mendukung para atlet untuk berlatih," tandasnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, kendala yang masih dihadapi pihaknya menyangkut dukungan anggaran. Sebab untuk memudahkan para atlet berlatih, pihaknya merencanakan bisa menyewa tempat yang lokasinya tidak jauh dari lokasi latihan. Sehingga para atlet tidak harus bolak balik dari kediamannya masing-masing ke lokasi. 

"Harapannya Pemda KBB segera mencairkan anggaran untuk NPCI. Apalagi Peparda hanya tinggal kurang lebih dua bulan lagi, sehingga para atlet harus sudah fokus berlatih dan tidak memikirkan hal non teknis di luar latihan," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut