get app
inews
Aa Read Next : Jemput Takdir di Pilgub Jabar, Bima Arya Sambangi Partai Ridwan Kamil

Saan Mustofa Siap Maju Jadi Cagub Jabar, Ini Syaratnya ke Kader NasDem

Jum'at, 02 September 2022 | 08:34 WIB
header img
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa (Foto:Inewsbandungraya.id)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa siap maju menjadi calon Gubernur Jabar setelah mendapat dorongan dari kader yang ada di setiap wilayah.

Saan mengatakan, para kader Partai NasDem di wilayah tersebut menginginkan dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur Jabar dan pihaknya siap mengakomodasi dan menjalankannya.

"Saya mengakomodasi keinginan kawan-kawan yang ada di daerah ya, terkait dengan berbagai aspirasi yang menginginkan saya untuk maju di Pilgub Jabar," ujarnya saat ditemui di Lembang, Kamis (1/9/2022).

Meski siap maju untuk menjadi calon Gubernur Jabar, Saan meminta syarat kepada para kader di daerah yakni harus benar-benar memenangkan pemilihan legislatif baik untuk DPR RI maupun DPRD Jabar.

"Syaratnya, kepada teman-teman di daerah kalau kadernya (dirinya) ingin menjadi calon gubernur dan ditakdirkan jadi calon gubernur, pemilu legislatifnya harus benar-benar kita dapatkan," sambungnya.

Dia mengatakan, untuk DPR RI pihaknya menargetkan 11 kursi dan untuk DPRD Jabar 18 kursi agar nantinya ketika berkoalisi tidak terlalu susah untuk mencari kursi tambahannya.

"Karena syarat untuk mencalonkan Gubernur Jawa Barat itu minimal 24 kursi. Jadi, kita minta kepada mereka kalau sungguh-sungguh ingin saya mencalonkan diri jadi gubernur, maka yang pertama harus dilalui adalah mendapatkan kursi DPRD Jawa Barat minimal 18 kursi," ucapnya.

Sementara strategi lain yang akan dilakukan, kata dia, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan struktur partai mulai dari DPW, DPD, DPC, para bakal caleg DPR RI, dan provinsi. Semua upaya tersebut dilakukan hanya untuk mengejar target pada pemilihan legislatif dan menuju Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

"Mereka kita kumpulkan seperti hari ini, sebelumnya kita juga berikan pendidikan politik ke daerah-daerah. Kita juga bedah dapil untuk memastikan semua dapil bisa terisi," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut