Wow, Udinese Bantai AS Roma 4-0

Rizal Fadillah
.
Senin, 05 September 2022 | 07:39 WIB
Udinese sukses bantai AS Roma dengan skor 4-0. (Foto: net)

UDINE, INEWSBANDUNGRAYA - Hasil mengejutkan datang dari Serie A musim 2022/2023 pekan kelima yang mempertemukan Udinese vs AS Roma pada Senin (5/9/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Friuli, Udine tersebut, Udinese sukses membantai AS Roma dengan skor telak 4-0.

Masing-masing gol diciptakan oleh Destiny Udogie, Lazar Samardzic, Roberto Pereyra, dan Sandi Lovric.

Dengan hasil ini, Udine merangkak naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Sementara AS Roma, berada diposisi ke 5 dengan poin 10.

Sejak menit pertama, pertandingan berjalan sangat sengit. AS Roma mengawali pertandingan dengan agresif. Akan tetapi, Udinese justru mencetak gol pembuka melalui Destiny Udogie (5’).

Usai gol tersebut, pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling serang. I Lupi menyerang lewat para pemain sayapnya, sedangkan Udinese membalas lewat skema direct ball ke depan.

Sayangnya, upaya kedua tim untuk mencetak gol belum membuahkan hasil hingga pengujung laga babak pertama. AS Roma pun tertinggal 0-1 dari Udinese.

Pada babak kedua, Zebrette bermain lebih berani untuk menyerang dari berbagai sisi. Berbeda dengan babak pertama, pasukan Andrea Sottil itu lebih rapi ketika membangun serangan.

Tak hanya itu, mereka juga cukup berani untuk melepaskan tembakan spekulatif yang mengancam gawang Rui Patricio. Hasilnya manis, Lazar Samardzic (56’) menjebol gawang Patricio lewat tembakan kerasnya.

Samardzic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengelabui penjaga gawang asal Portugal itu. Selepas gol tersebut, tim besutan Jose Mourinho menambah beberapa daya gedor baru di lini serang.

Sayangnya, bukannya mencetak gol, I Lupi justru kembali kebobolan. Kali ini, Roberto Pereyra (75’) melepaskan tembakan melengkung untuk memperdaya Patricio.

Selang tujuh menit kemudian, Zebrette membuat Dacia Arena bergetar. Udinese  membuat AS Roma tertunduk usai tembakan Sandi Lovric (82’) bersarang sempurna di gawang Rui Patricio.

Gol tersebut membuat AS Roma makin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya, AS Roma kalah telak 0-4 dari Udinese.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini