get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

The Lodge Maribaya: Nikmati Keindahan Hutan Pinus Bandung dari Atas Balon Udara

Rabu, 07 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Nikmati keindahan hutan pinus dengan menaiki balon udara di The Lodge Maribaya. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Destinasi wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Bandung yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini, menyimpan sejumlah tempat wisata yang hits dan wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan saat libur akhir pekan ataupun libur panjang.

Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yakni The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang menawarkan berbagai hal menarik untuk setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai akitivitas seperti camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, acara gathering dan team building, atau bahkan hanya sekedar refreshing menikmati kuliner.

Terdapat juga berbagai wahana hingga spot foto yang Instagrammable dan pastinya sangat digemari oleh para kaum milenial. The Lodge Maribaya di kelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, yang membuat udara disini seger banget.

Dirangkum dari berbagai sumber, The Lodge Maribaya menyediakan beberapa wahana yang bisa dinikmati. Sebagai catatan, wahana di tempat ini lebih banyak ditunjukan untuk objek berfoto bukan untuk bermain pada umumnya.

Berikut ini beberapa wahana yang ada di The Lodge Maribaya, diantaranya:

1. Hot Air Baloon/Balon Udara

Balon udara ini merupakan salah satu wahana terbaru di The Lodge Maribaya. Dengan menaiki balon udara ini, para wisatawan bisa melihat seputar area dari ketinggian, dan berfoto.

Namun perlu dicatat juga, balon udara ini tidak terbang berkeliling, hanya saja jika di foto dari spot tertentu jadi seolah-olah sedang terbang menaiki balon udara. 

2. Zip Bike

Wahana berfoto ini berupa sepeda dalam track tali yang tergantung, dengan background hutan pinus. Wahana ini sudah dilengkapi dengan pengamanan optimal, sehingga aman untuk dinikmati oleh setiap orang.

3. Gantole

Disini kita bisa berpose seolah-olah sedang melayang dengan gantole. Hasil foto yang keren sangat cocok untuk Anda bagikan ke sosial media.

4. Ayunan Sky Swing

Ayunan di udara dengan latar hutan pinus ini rasanya sudah cukup banyak beredar luas fotonya di sosial media. Seolah menjadi satu keharusan bagi pengunjung The Lodge Maribaya untuk berfoto disini.

4. Bamboo Sky

Wahana ini berupa menara pandang yang terbuat dari bambu. Dengan latar belakang perbukitan hijau dibelakangnya, berfoto disini tentunya bakal unik dan indah banget.

5. Sky Tree

Sky tree konsepnya sama seperti bamboo sky. Hanya saja berbeda tempat dan sarana yang digunakan.

Di Sky Tree, kita bisa berfoto di platform yang terpasang pada pohon besar. Tak perlu khawatir, platform ini kokoh dan aman, selain itu dilengkapi dengan tali pengaman tambahan.

Selain wahana-wahana tersbeut, ada juga beberapa fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung seperti:

6. Glamping

Di The Lodge Maribaya terdapat area glamping dengan fasilitas lengkap. Tempat ini cocok banget untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati suasana menginap yang berbeda.

Untuk lokasi lengkap The Lodge Maribaya ini berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang.

Jalan menuju ke the lodge satu arah dengan tempat wisata lain seperti The Ranch, kebun bunga begonia, maribaya resort, dan taman hutan raya juanda.

Lokasi the lodge berada paling akhir dari rangkaian tempat wisata di sepanjang jalan Lembang – Maribaya – Cibodas. Jangan khawatir tersesat, karena rute petunjuknya sudah cukup lengkap kok.

The Lodge Maribaya buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiketnya masuknya pun berbeda-beda.

Untuk di hari Senin – Jum’at, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp35.000/orang. Di hari weekend atau Sabtu – Minggu itu Rp50.000/orang.

Adapun untuk tiket wahananya sendiri memiliki harga yang bervariasi. Seperti halnya balon udara Rp20.000, Sky tree Rp15.000, Zip bike Rp20.000, Sky wing Rp20.000, dan Gantole Rp20.000.

Selain dari harga tiket masuk tersebut, jika ingin mendapatkan foto yang bagus, disana juga tersedia jasa foto dengan biaya sebesar Rp10 ribu/foto. Foto yang diberikan juga hanya dalam bentuk soft copy/digital saja.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut