get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Mahasiswa Gelar Demo Kenaikan Harga BBM Subsidi di 14 Daerah Jawa Barat

Rabu, 07 September 2022 | 13:16 WIB
header img
Aksi Bakar Ban Bekas Warnai Demo Kenaikan Harga BBM bersubsidi yang dilakukan mahasiswa Bandung, di Depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (6/9/2022). (Foto: Abbas)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Rabu (7/9/2022). di Jawa Barat protes kenaikan BBM ini bakal di gelar di 14 titik kota dan Kabupaten.

Ke-14 titik unjuk rasa itu antara lain, Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Indramayu, Kota/Kabupaten Bogor, Pangandaran, Subang, Cirebon, Purwakarta, Garut,, Sumedang, Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bandung rencananya menggelar demo dengan titik aksi di Gedung Sate dan DPRD Jabar.

"Kota Bogor juga dua titik salah satunya di DPRD Kota Bogor," saat dihubungi wartawan, Rabu (7/9/2022).

Kombes Pol Ibrahim menyatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kepolisian telah menyiapkan pengamanan. Dalam mengamankan unjuk rasa, polisi yang bertugas tidak membawa senjata api dan tumpul atau pentungan. Pengamanan lebih diutamakan humanis.

"Untuk beberapa kegiatan unjuk rasa itu memang sudah kami monitor dan sudah beberapa yang lapor, jadi kita menyiapkan PAM untuk unjuk rasa tersebut, nah kemudian isu yang dibawa itu kebanyakan isu soal BBM," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Karena itu, tutur Kabid Humas Polda Jabar, para demonstran diimbau tertib dan tidak melakukan tindakan anarkistis. "Imbauannya, saat unjuk rasa, tertib dan tidak ada yang berbuat anarkistis," tutur Kabid Humas. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut