get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Palmer Quattrick, Chelsea Pesta Gol 6-0 ke Gawang Everton

Kejutan! Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel

Rabu, 07 September 2022 | 16:50 WIB
header img
Thomas Tuchel. (Foto: net)

LONDON, INEWSBANDUNGRAYA - Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim Liga Inggris, Chelsea. Di mana pelatih mereka, Thomas Tuchel resmi dipecat pada hari ini, Rabu (7/9/2022).

Pemecatan ini dinilai kuat karena ketidakpuasan pihak manajemen dengan yang diraih The Blues saat ini.

Terbaru, Chelsea harus menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di pertandingan pertama Liga Champions musim 2022-2023.

Gol tunggal Mislav Orsic pada menit ke-13 terbukti menjadi satu-satunya gol yang membedakan kedua tim dalam laga tersebut. Ini merupakan ketiga yang dirasakan Chelsea di semua ajang musim ini.

Disamping itu, Chelsea pun kerap meraih hasil-hasil negatif dalam kompetisi Premier Leageu. Hal itu pun membuat nasib pelatih asal Jerman itu tak aman, khususnya seusai kekalahan di ibu kota Kroasia pada pekan pembuka Liga Champions 2022-2023.

Chelsea resmi pecat Tuchel usai rentetan hasil negatif. Manajemen klub kemudian mengucapkan terima kasih atas jasa Tuchel, termasuk gelar Liga Champions di musim 2020-2021.

“Chelsea FC telah berpisah dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel, atas nama semua orang di Chelsea, klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka bersama klub,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, Rabu (7/9/2022).

“Staf pelatih Chelsea bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan mendatang, kami dengan cepat akan menunjuk pelatih kepala baru,” sambung pernyataan tersebut.

Untuk saat ini, belum diketahui siapa pelatih caretaker yang akan memimpin Mason Mount dan kolega. Berikutnya, Chelsea akan menghadapi Fulham di Craven Cottage pada akhir pekan untuk lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut