get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Bawaslu Perkuat Pengawas Partisipasi Pemilu Pada Perempuan

Kamis, 08 September 2022 | 11:42 WIB
header img
Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah. (Foto: Abbas)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bawaslu Jawa Barat terus memberikan edukasi pengawasan pemilu kepada perempuan. Hal itu guna mengingatkan pengawasan pada pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah mengatakan edukasi ini penting dilakukan terhadap pengawas partisipasi khususnya pada perempuan.

Sebab, katanya, perempuan seringkali dijadikan korban akibat ketidaktahuan mereka dalam upaya mencari keuntungan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Perempuan ini sering kali menjadi sasaran kontestan ketika pemilihan dalam kampanyenya dalam mensosialisasikannya maka dari itu perempuan perlu diberikan edukasi yang sangat tinggi, agar perempuan tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya, di Bandung, Rabu (8/9/2022).

Lebih lanjut, Abdullah menyampaikan, perempuan itu menjadi pilar yang sangat penting untuk mendongkrak partisipasi yang lebih dalam, sehingga edukasi sangat diperlukan untuk perempuan.

"Partisipasi yang lebih dalam ini tidak hanya dalam hal menyalurkan hak pilihnya saja tetapi juga dalam hal pengawasannya, nah perempuan ini menjadi pilar penting yang terus kita dorong keaktifannya dalam berpolitik," ucapnya.

Dengan aktifnya perempuan dalam pengawasan partisipatif pemilu Abdullah meyakini, sinergitas positif antara pengawas dan organisasi perempuan akan terbentuk sehingga pemilu yang aman dan berkualitas bisa diwujudkan di Jawa Barat.

"Maka dari itu dengan hadirnya perempuan aktif lebih dalam baik dalam hal pengawasan, melaporkan jika ditemukan adanya pelanggaran, kami meyakini sinergitas positif akan terbentuk dan hal itu akan membawa pemilu di Jawa Barat aman dan berkualitas," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut