get app
inews
Aa Read Next : Zona 5 TPK Sarimukti Masih Tahap Lelang, Pembangunan Direncanakan Akhir April 2024

Butuh Kehangatan Saat Hujan? Yuk Berendam di Pemandian Air Panas Ciwalini

Kamis, 08 September 2022 | 17:54 WIB
header img
Pemandian air panas Ciwalini. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wilayah Bandung Raya kerap dilanda hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Hujan di Bandung Raya ini terjadi antara siang, sore dan malam hari.

Dengan turunnya hujan, sudah pasti akan menambah cuaca dingin di Kota Bandung. Biasanya, orang-orang akan membuat segelas minuman untuk menghangatkan kondisi tubuh.

Selain minuman, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghangatkan tubuh, lho. Ada yang bisa tebak caranya?

Ya, betul banget. Caranya adalah dengan berendam di pemandian air panas.

Nah, berbicara soal pemandian air panas, di Bandung Raya ini ada salah satu pemandian air panas yang menjadi tempat wisata favorit para wisatawan.

Namanya adalah pemandian air panas Ciwalini. Tempat wisata ini terletak di kawasan Bandung Selatan atau tepatnya di jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Dilansir dari berbagai sumber, pemandian air panas Ciwalini berada di kawasan Argo Wisata Kebun Ranca Bali yang dikelola oleh PTP Nusantara VIII, wilayah Kabupaten Bandung.

Kawasan ini menawarkan tempat yang udaranya sejuk khas pegunungan, dengan hamparan pemandangan alam perkebunan teh nan hijau yang asri. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan asal perkotaan yang menginginkan sebuah tempat wisata yang tenang.

Daya tarik wisata lainnya adalah di sini pengunjung bisa menikmati kehangatan kolam renang air panas alami menyegarkan. Sumber air panas kolam pemandian Ciwalini adalah dari Gunung Patuha, yang lokasinya dekat dengan Kawah Putih dan Kawah Rengganis.

Layaknya objek wisata yang lain, pemandian air panas Ciwalini memiliki standar harga yang umum dengan yang lainnya. Harga tersebut sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Harga tiket masuk pemandian air panas Ciwalini berkisar Rp20.000 belum termasuk dalam parkir, dan kolam renang. Untuk parkir roda dua yaitu Rp3000 dan Rp5000 untuk mobil kecil. Sedangkan untuk harga parkir bus atau truk Rp20.000.

Untuk harga kolam renang bervariasi sesuai dengan jenis kolam renang yang ada. Harga tiket di kolam 2 senilai Rp10.000/orang dan kolam keluarga Rp150.000/jam. Ada juga kamar rendam dengan harga tiket Rp20.000/orang dan terapi ikan Rp10.000/orang.

Perlu diketahui, Khasiat air panas di Ciwalini ini dijamin tidak akan kalah dengan air hangat di tempat Spa.

Bahkan, karena kandungan belerangnya juga sangat tinggi, pemandian air panas Cwalini ini sangat bagus untuk terapi penyait kulit.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut