Logo Network
Network

Peringati HUT ke-21, Demokrat Bakal Gelar Baksos Serentak di 27 DPC se-Jabar

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 09 September 2022 | 22:00 WIB
Peringati HUT ke-21, Demokrat Bakal Gelar Baksos Serentak di 27 DPC se-Jabar
DPD Demokrat Jawa Barat menggelar syukuran HUT ke-21 Partai Demokrat di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat, DPD Demokrat Jawa Barat menggelar syukuran yang bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, di Kompleks Surapati core, Jalan Pasupati, Kota Bandung, Jumat (9/9/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto mengatakan, selain syukuran pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, santunan anak yatim, jalan sehat.

"Kegiatan ini akan digelar serentak di 27 DPC Demokrat di Jawa Barat," ucap Anton saat ditemui di Kantor DPD Partai Demokrat Jabar, Jumat (9/9/2022).

Menurut Anton, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu upaya dari Partai Demokrat untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Sekarang kan masyarakat lagi susah gara-gara BBM naik, ini mudah-mudahan kita berulang tahun, kita bisa berbagi dengan sesama minimal bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang tersampaikan," katanya.

Terkait kenaikan harga BBM, Anton mengatakan, partainya baik di tingkat pusat maupun daerah satu suara dengan tegas menolak.

"Kami partai demokrat menolak kenaikan BBM bersubsidi," tegasnya.

Menurutnya, pihaknya belum lihat pemerintah ini melakukan yang terbaik, misalnya menaikkan pajak untuk batubara atau yang lainnya. Sedangkan itu merupakan berefek langsung kepada masyarakat.

Ia menyebut, langkah-langkah penolakan ini terus disuarakan melalui legislatif, DPR RI, DPRD Provinsi sampai tingkat DPRD Kota/Kabupaten.

"Kita tetap mendengungkan, karena di fraksi di setiap sidang dan kalau masalah walk out, itu tidak ada pengambilan keputusan. Nah kita walk out. Tapi kalau kita masalah menolak ya kita menolak," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini