get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Meski Diguyur Hujan, Warga KBB Antusias Ikut Istigasah yang Digelar KBNU dan Polres Cimahi

Minggu, 11 September 2022 | 10:26 WIB
header img
Warga bersama tokoh masyarakat NU di KBB, serta jajaran TNI, Polri, antusias mengikuti Istigasah Kubra yang digelar di halaman kantor PCNU KBB meski diguyur hujan, Sabtu (10/9/2022). (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sekitar 2.500 warga menghadiri Istigasah Kubra yang digelar di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), di Jalan GA Manulang, Padalarang, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan istigasah yang merupakan sinergitas antara Polres Cimahi, Kodim 0609/Cimahi, dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) KBB ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan kecamatan. Seperti dari GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPPNU, NU Care Lazisnu, dan IPNU.

Hadir pula Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Rois Syuriah PCNU KBB Aa Maulana, Ketua MUI KBB Muhammad Ridwan. Kemudian Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) KBB Asep Ismail dan Wakil Bupati KBB Periode 2013-2018 yang juga Mustasyar PCNU KBB sekaligus Wanhat GP Ansor, Yayat T Soemitra. 

"Ini adalah istigasah hasil sinergitas KBNU KBB dengan Polres Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi, untuk mengetuk pintu langit berharap keberkahan, khususnya bagi masayarakat KBB dan umumnya Bangsa Indonesia," kata Ketua Pelaksana Istighasah Kubra Cecep Nendi Sugilar.

Menurutnya dengan untaian doa yang digelar bersama-sama, semoga berbagai persoalan yang sedang melanda bangsa bisa diberikan solusinya oleh sang pencipta. Baik persoalan pandemi COVID-19, krisis ekonomi akibat kenaikan BBM, disharmonisasi, intoleransi, dan yang lainnya bisa hilang. 

"Semoga semua masyarakat KBB dan Indonesia dikuatkan, dijauhkan dari segala persoalan demi terjaganya keutuhan NKRI. Tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan, dengan terus ikhtiar melakukan usaha rohaniah dan batiniah," kata Ketua GP Ansor KBB ini. 

Dirinya bersyukur karena warga KBB antusias datang ke lokasi meski dalam kondisi cuaca hujan. Kapolres Cimahi beserta jajaran dari Ansor, Fatayat, Muslimat, juga hadir. Sementara Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan tidak tampak hadir dalam acara ini. 

Sementara Kepala Kantor Kemenag KBB Asep Ismail dan Mustasyar PCNU KBB sekaligus Wanhat GP Ansor, Yayat T Soemitra, yang sama-sama hadir dalam kebersamaan di depan podium sejak awal hingga akhir acara, turut berdoa secara khusyuk.

"Sebagai organisasi dengan pengikut mayoritas, kami tentunya ingin terus bergerak, melayani, dan membantu masyarakat dalam kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Sesuai dengan tagline KBNU Bandung Barat Satu Barisan," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut