Diwarnai Hujan Kartu Merah, Juventus Toreh Hasil Imbang Lawan Salernitana

Rizal Fadillah
.
Senin, 12 September 2022 | 07:08 WIB
Hujan kartu merah mewarnai hasil imbang yang diraih Juventus saat menghadapi Salernitana. (Foto: net)

TURIN, INEWSBANDUNGRAYA - Hujan kartu merah mewarnai hasil imbang yang diraih Juventus saat menghadapi Salernitana dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023 pekan keenam pada Senin (12/9/2022) dini hari WIB.

Berlaga di Juventus Stadium, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Juventus harus tertinggal lebih dulu lewat aksi Antonio Candreva (18’) dan Krzysztof Piatek (45+5’).

Sementara gol balasan Juventus diciptakan oleh Gleison Bremer (51’) dan Leonardo Bonucci (90+3’).

Selain itu, panasnya persaingan membuat 2 pemain Juventus dikartu merah, yakni Arkadiusz Milik dan Juan Cuadrado. Selain itu, satu pemain Salernitana juga dikartu merah, yakni Federico Fazio.

Sejak menit pertama, Salernitana mengawali pertandingan dengan baik. Tim besutan Davide Nicola itu pun langsung tampil dengan percaya diri untuk membangun serangan, meski hanya berstatus sebagai tim tamu.

Tepat di menit ke-4, Salernitana pun mendapat peluang melalui Pasquale Mazzocchi. Ia mengelabui dua pemain bertahan Juventus di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke Piatek.

Mazzocchi melewati Bremer saat berlari ke dalam kotak. Namun sayang, dia kehilangan keseimbangan sehingga gagal memanfaatkan peluang ciamik.

Mendapat ancaman, Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah enggan diremehkan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu pun memiliki peluang melalui Dusan Vlahovic di menit ke-9, namun digagalkan oleh Daniliuc.

Alih-alih mencetak gol, Juventus justru harus kebobolan di menit ke-18. Setelah serangan yang digagalkan, Salernitana kembali melakukannya melalui Mazzocchi yang menggiring bola ke sisi kiri kotak sebelum menembakkan bola ke gawang.

Kemudian, Antonio Candreva tiba untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Salernitana. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu. Juventus pun tercengang.

Selepas tertinggal, Juventus berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dkk pun acap kali mengancam gawang Salernitana. Namun, sejumlah peluang yang Bianconeri dapatkan, tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-40.

Sialnya, Juventus justru harus menerima nasib buruk di menit ke-45+5. Bola mengenai lengan Bremer saat berada di dalam kotak penalti. Bek Juventus itu pun mendapat kartu kuning, sementara Salernitana dihadiahi penalti.

Piatek yang menjadi algojo sukses mencetak gol lewat titik putih. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Salernitana hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Salernitana. Namun, usaha tim berjuluk Bianconeri itu kerap bisa dipatahkan oleh para pemain Salernitana.

Meski begitu, Dusan Vllahovic dkk enggan menyerah demi bisa memperkecil letertinggalannya. Tepat di menit ke-50, Juventus kembali mendapat peluang melalui Leandro Paredes yang mengirim bola ke kotak penalti Salernitana.

Bola pun langsung ditendang oleh Weston McKennie. Namun, tembakannya itu masih melebar. Dia pun terlihat menyesal.

Kali ini, upaya keras Juventus membuahkan hasil manis. Bianconeri sukses mencetak gol melalui Gleison Bremer pada menit ke-51.

Gol berawal dari Kostic yang lolos dari kawalan Coulibaly di sisi kanan dan memberikan umpan silang yang melewati Vlahovic. Akan tetapi, Bremer datang tiba-tiba dan menyundul bola dengan keras memantul dari tanah dan masuk ke sudut atas gawang. Skor menjadi 2-1, Salernitana masih memimpin.

Selepas gol tersebut, Juventus terus gencar menyerang lini pertahanan Salernitana. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan. Namun, dewi fortuna belum memihak kepada tim tuan rumah yang selalu gagal mengonversikan sejumlah peluangnya menjadi gol hingga menit ke-80.

Lagi-lagi, Juventus belum menyerah dalam mencuri gol penyeimbang di kandangnya sendiri pada laga ini. Tim besutan Allegri itu enggan dipermalukan Salernitana. Vlahovic dkk terus menebar ancaman.

Alhasil, Juventus mampu menyamakan kedudukan melalui gol telat dari Leonardo Bonucci (90+3). Skor pun menjadi imbang 2-2.

Setelah itu, Arkadiusz Milik berhasil mencetak gol untuk Juventus. Namun, gol itu dianulir wasit karena ada pemain Juventus yang sudah terperangkap offside.

Duel pun menjadi makin panas setelah itu. Wasit akhirnya memberikan 2 pemain Juventus kartu merah. Mereka adalah Arkadiusz Milik (90+6’) dan Juan Cuadrado (90+9’). Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Selain itu, satu pemain Salernitana juga dikartu merah, yakni Federico Fazio.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini