get app
inews
Aa Read Next : Ada Menara Eiffel di Sumedang, Jadi Spot Foto Favorit Pengunjung Wisata Tanjung Duriat

Wisata ke Wayang Windu Panenjoan, Nikmati Sunset Terindah di Pangalengan

Senin, 12 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Wayang Windu Panenjoan. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wayang Windu Panenjoan adalah salah satu tempat wisata yang sedang populer alias hits di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Tempat wisata Wayang Windu Panenjoan ini menyuguhkan pesona alam yang sangat indah dan juga eksotis.

Wayang Windu Panenjoan berada di ketinggian sekitar 1800 mdpl, serta memiliki hamparan kebun teh hijau yang sangat indah dan sejuk dipandang mata.

Lokasi wisata Wayang Windu Panenjoan memiliki keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan selalu ramainya pengunjung memadati wisata yang satu ini.

Berlokasi didataran tinggi, menjadikan Wayang Windu Panenjoan memiliki udara yang sangat sejuk, ditambah dengan hijaunya hamparan kebun teh bak sebuah permadani.

Alam yang disajikan Wayang Windu Panenjoan sungguh mengagumkan, sejauh mata memandang hanya keindahan yang akan Anda saksikan. Gunung yang berdiri dengan gagahnya ditambah pepohonan yang menjulang tinggi, diantara perbukitan.

Dengan duduk-duduk santai sambil memandangi hamparan kebun teh, diiringi semilir angin yang menyejukkan, mampu menenangkan jiwa dan raga.

Suasana akan terasa sangat berbeda ketika malam tiba, dimana hamparan kebun teh akan berubah menjadi kerlipan cahaya lampu.

Kemudian, adanya jembatan kebun teh di Wayang Windu Panenjoan ini sering muncul di berbagai media sosial, karena memang jembatan tersebut merupakan ikon dari lokasi wisata yang satu ini.

Jembatan ini berada di atas hamparan kebun teh dengan panjang sekitar 100 meter. Pemandangan yang tersaji dari atas jembatan sungguh sangat menakjubkan.

Jembatan tersebut terbuat dari kayu namun terlihat kokoh dan aman untuk dilalui. Di sepanjang jembatan terdapat tempat duduk yang terbuat dari batang pohon.

Anda dapat duduk-duduk manis dengan memandangi keindahan kebun teh yang tertata dengan baik, serta jalan yang berkelok-kelok. Pada saat-saat tertentu Anda akan dapat melihat kabut tipis menghiasi lokasi ini. Jembatan ini selalu dijadikan lokasi spot foto oleh para pengunjung.

Wayang Windu Panenjoan ini juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menikmati indahnya sunset. Jembatan merupakan area yang tepat untuk menunggu waktu pergantian hari tersebut.

Selain itu, di Wayang Windu Panenjoan ini juga memiliki area untuk mendirikan tenda untuk wisatawan yang akan camping. Namun jika Anda tak membawa peralatan camping, tidak perlu khawatir karena pengelola juga menyediakan penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya. Kamu harus membayar tiket camping sebesar Rp20.000 per orang.

Terdapat beberapa spot foto menarik yang ada di kawasan Wayang Windu Panenjoan, diantaranya yakni sebuah jendela besar yang mengarah langsung menuju keindahan hamparan kebun teh, kemudian ujung jembatan. Dan terakhir spot foto yang menyerupai saung atau tenda.

Semua spot foto yang ada gratis tanpa diminta lagi pungutan, namun kamu dilarang untuk berlama-lama di spot foto yang ada hal tersebut untuk menghindari antrian pengunjung yang ingin berfoto juga.

Untuk lokasi Wayang Windu Panenjoan ini berada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Jam operasional Wayang Windu Panenjoan dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Namun pengelola dapat melayani kamu hingga 24 jam nonstop dengan konfirmasi terlebih dahulu tentunya.

Adapun tiket masuk Wayang Windu Panenjoan ini sebesar Rp10.000 per orang. Tiket parkir motor sebesar Rp3.000 per unit. Tiket parkir mobil sebesar Rp5.000 per unit.

Sewa Gazebo lantai 1 sebesar Rp20.000 per dua jam sedangkan untuk lantai 2 sebesar Rp30.000 per dua jam.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut