Logo Network
Network

ASEAN Grand Prix 2022, Bandung bjb Tandamata Raih Perunggu dan Best Opposite Spiker

Rizal Fadillah
.
Senin, 12 September 2022 | 20:07 WIB
ASEAN Grand Prix 2022, Bandung bjb Tandamata Raih Perunggu dan Best Opposite Spiker
Bank bjb Tandamata. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tim Voli Bandung bjb Tandamata yang mewakili Indonesia meraih medali perunggu diajang kejuaran Bola Voli ASEAN Grand Prix 2022.

Prestasi gemilang tersebut didapat setelah mengandaskan Filipina dengan skor 3-0 dalam laga terakhir yang berlangsung di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Minggu (11/9/2022).

Pada set pertama Timnas Indonesia unggul dengan skor 26-24. Pertandingan di set kedua tak kalah sengit dan kembali dimenangkan Indonesia dengan skor 25-22. Indonesia akhirnya mematahkan perlawanan Filipina di set ketiga setelah unggul 25-23.

Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dan Thailand, masing-masing dengan 0-3. Sementara tuan rumah Thailand sendiri mempertahankan gelar juara setelah meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam pada laga terakhir.

Selain meraih medali perunggu, Timnas Indonesia juga menorehkan prestasi individual yang diraih Megawati Hangestri Pertiwi setelah terpilih jadi Best Opposite Spiker.

Pelatih Timnas Indonesia yang juga pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan, hasil yang diraih di ASEAN Grand Prix 2022 terbilang cukup lumayan. Meski persiapan yang dilakukan terbilang minim dan mepet, tetapi Timnas Indonesia bisa menduduki posisi ketiga.

Secara keseluruhan, Alim Suseno mencatat ada banyak evaluasi dari penampilan Timnas Indonesia dalam tiga pertandingan di ASEAN Grand Prix 2022. Salah satunya, sering melakukan kesalahan sendiri. 

"Saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Pada poin-poin krusial sering membuat kesalahan sendiri," kata Alim.

Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni pemain Bandung Bank bjb Tandamata, lanjut Alim Suseno, hanya melakukan persiapan kurang dari dua pekan.

"Bahkan ada pemain yang baru dengan timnas, seperti Mediol Yoku," kata Alim yang membawa Bandung Bank bjb Tandamata juara Proliga 2022.

Tim Bandung bjb Tandamata mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9-11 September 2022. Bandung bjb Tandamata ditunjuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) atas keberhasilan menjuarai Proliga 2022.

Hal itu Berdasarkan surat dari PP PBVSI Nomor 309/PP. PBVSI/VIII/2022 tertanggal 15 Agustus 2022. Sebelum bertarung di ASEAN Grand Prix 2022, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) berlokasi di Kota Kembang, markas Tim Bandung bjb Tandamata.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini