get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Diduga Tak Konsentrasi, Sopir Bus Damri Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Moh Toha

Senin, 19 September 2022 | 15:30 WIB
header img
Seorang pejalan kaki tewas usai tertabrak bus Damri saat menyeberang di Jalan Mohammad Toha, Bandung. (Foto: Ilustrasi/net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Seorang pejalan kaki tewas usai tertabrak bus Damri saat menyeberang di Jalan Mohammad Toha, tepatnya di depan bengkel Shapire di Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Senin (19/9/2022) pagi.

Korban bernama Ai Julaeha ini tewas di lokasi kejadian yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, dan saat ini sudah dibawa pulang keluarga.

Berdasarkan pantauan video berisi rekaman pasca kejadian, keluarga korban tampak histeris. Warga yang berada di lokasi kejadian berkerumun di lokasi kejadian, melihat dari dekat korban yang tergeletak di tengah jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Arief Saepul Haris mengatakan, kecelakaan lalu lintas di Jalan Moch Toha itu melibatkan bus Damri yang dikendarai Ujang dan pejalan kaki.

"Pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan langsung dibawa ke RS Sartika Asih," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/9/2022).

Iptu Arief Saepul Haris mengatakan, bus Damri melaju dari arah selatan ke wilayah utara Kota Bandung. Saat berada di lokasi kejadian, bus menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang dari barat ke timur.

Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas pada pagi hari di Jalan Moch Toha relatif padat dan kendaraan berjalan pelan. Sopir bus Damri diduga tidak berkonsentrasi saat mengemudi sehingga menabrak pejalan kaki.

"Karena arus lalu lintas padat dan mobil pelan, ketika dia (bus) melintas dan si ibu di tengah tetap melaju. Sementara diduga sopir tidak konsentrasi," jelas Iptu Arief Saepul Haris. 

Terkait kasus kecelakaan ini, kata Kanit Gakkum, petugas telah mengamankan barang bukti yaitu bus Damri dan sopir. Serta rekaman CCTV yang berada di sekitar.

"Bus dan sopir sudah diamankan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut