Serunya Wisata Alam di Kampung Singkur Pangalengan, Bisa Rafting Hingga Camping

Rizal Fadillah
.
Senin, 19 September 2022 | 20:00 WIB
Kampung Singkur Pangalengan. (Foto: kolase foto/net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kampung Singkur adalah salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Bandung Selatan atau lebih tepatnya di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Kampung Singkur merupakan tempat wisata alam denga suguhan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi di sekitar tempat wisata ini. Sehingga menimbulkan udara dan hawa yang sangat sejuk.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat rekreasi Anda bersama keluarga tercinta. Kawasan wisata ini berada di sepanjang Jalan Raya Utama Rahong sehingga mudah untuk dituju.

Untuk lebih tepatnya, lokasi Kampung Singkur berada di Jalan Raya Situ Cileunca KM. 4 Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional Kampung Singkur ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Adapun tiket masuknya sendiri cukup murah yakni berkisar Rp 10.000 saja per orangnya.

Selain alamnya yang mengagumkan, Kampung Singkur juga akan memberikan kamu beberapa ragam wisata seru dan menyenangkan yang sulit untuk dilupakan.

Ragam wisata yang dihadirkan tentu saja yang bertemakan alam, seperti suguhan sungai yang cantik, bersih dan juga indah. Aliran sungai ini ditata sedemikian rupa oleh pihak pengelola sehingga dapat menarik minat para pengunjung.

Sungai yang cantik ini berada diantara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi ke atas, serta terdapat sebuah jembatan unik yang terbuat dari kayu menambah kecantikan lokasi aliran sungai ini.

Banyak pengunjung yang berfoto di aliran sungai ini, karena hamparan keindahan alamnya memang layak untuk diabadikan. Selain itu, kamu dapat menikmati suara aliran air yang menenangkan serta semilir angin yang menyejukkan.

Rasa tenang dan tenteram merasuk kedalam jiwa, dan membuat raga nyaman berlama-lama disini. Kampung Singkur Pangalengan merupakan tempat yang tepat untuk kamu yang sedang lelah.

Selain itu, di Kampung Singkur juga kamu bisa ikut Arung Jeram. Kamu akan menyusuri sungai dengan arus yang cukup deras serta medan yang menantang, dengan hanya menggunakan perahu karet.

Kemudian juga ada Outbond, kegiatan yang satu ini berfungsi untuk melatih kerjasama serta kemandirian. Fasilitas outbound yang ada di Kampung Singkur diantaranya Flying Fox, Paint Ball, serta River Tubing.

Bukan hanya itu, suguhan alam yang sangat sejuk dan juga menenangkan merupakan surga bagi para pecinta alam. Karenanya, lokasi ini sangat tepat untuk melakukan kegiatan camping, karena memiliki area camping yang cukup luas dan dapat menampung banyak tenda.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini