Logo Network
Network

Jelang Perayaan 60 Tahun, Elizabeth Hadirkan Koleksi Terbaru Bertema 'Bloom In September'

Rizal Fadillah
.
Rabu, 21 September 2022 | 10:00 WIB
Jelang Perayaan 60 Tahun, Elizabeth Hadirkan Koleksi Terbaru Bertema 'Bloom In September'
(ki-ka) Lisa Subali, Direktur Elizabeth dan Dewi Komara Setiawan, Pengurus Dekranasda Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Brand lokal asal Kota Bandung, Elizabeth mempersembahkan sebuah karya nyata melalui koleksi terbaru yang cantik serta mempesona bertajuk "Elizabeth Bloom in September" di Sensa Hotel Bandung pada Selasa (20/9/2022).

Melalui acara yang merupakan salah satu rangkaian menuju perayaan 60 tahun, Elizabeth mengajak Ibu Dewi Komara Setiawan, perempuan inspiratif yang juga merupakan Pengurus Dekranasda Jawa Barat serta public figure asal Jawa Barat, Fitri Tropica untuk berbagi cerita inspiratif seputar padupadan koleksi dari Elizabeth Bloom In September.

Selain itu, Elizabeth juga menghadirkan Nisya Ahmad menjadi muse untuk rangkaian koleksi yang ditampilkan.

Head of Designer Elizabeth, Vernalyn Subali mengatakan, dengan mengusung tema tea party yang hangat, acara ini menampilkan trunk show yang mempertunjukkan deretan koleksi terbaru Elizabeth.

"Koleksi busana terbaru kali ini tak hanya mempersembahkan koleksi indah, tetapi juga bermakna serta bisa memancarkan kehangatan dan kenyamanan. Motif-motif yang digunakan dalam koleksi ini terinspirasi dari bunga Melati khas Indonesia, yang menggambarkan kecantikan, ketulusan dan juga keanggunan. Warna yang ditampilkan lebih berani, agar bisa jadi ciri khas baru dan unik," kata Vernalyn Subali.

Yang menarik dari koleksi terbaru kali ini adalah bahan yang digunakan merupakan hasil dari daur ulang (recycle) dan termasuk sustainable fashion. Meskipun demikian, bahan tersebut tetap lembut dan nyaman digunakan.

Selain motif bunga, dalam koleksi terbarunya ini menampilkan beberapa pilihan untuk formal look yang cocok dipakai oleh wanita berhijab maupun tidak. Koleksi ini dibuat dari bahan tweed dan lace premium yang memberikan kesan modest, elegan dan classy.

Tidak hanya desain pakaian yang cantik, Elizabeth juga menawarkan koleksi tas yang menarik dan elegan. Dengan desain multifungsi, semua tas yang ada pada koleksi ini bisa digunakan dalam 2 cara, yaitu dapat digunakan sebagai handbag dan slingbag, sehingga dapat menunjang gaya casual maupun formal.

Warna netral yang menjadi ciri khas Elizabeth, menjadikan koleksi ini dapat di padupadankan dengan berbagai gaya. Tersedia juga pilihan sepatu dan sandal dengan sentuhan khas Elizabeth yang fleksibel agar tetap nyaman digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Sesi trunk show ditutup dengan apik oleh Nisya Ahmad sebagai muse.

Selain trunk show, acara ini juga menghadirkan dua sesi talkshow yang inspiratif. Sesi pertama dibuka dengan bincang-bincang bersama Dewi Komara Setiawan selaku Pengurus Dekranasda Jawa Barat dan Lisa Subali selaku Direktur Elizabeth seputar kewirausahaan dan perkembangan bisnis lokal saat ini serta perjalanan Elizabeth selama hampir 60 tahun yang diharapkan bisa menginspirasi banyak orang untuk bisa berkontribusi melalui karya.

“Elizabeth bukan hanya sebuah fashion brand lokal yang sukses, namun sebuah bukti bagaimana setiap perjalanan yang konsisten akan bisa bertahan hingga saat ini. Saya harap ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang khususnya pelaku bisnis di Bandung bagaimana caranya untuk bisa terus kreatif berkarya dan memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar kita,” tutur Dewi Komara Setiawan, Pengurus Dekranasda Jabar.

Selanjutnya, di sesi dua menghadirkan Vernalyn Subali selaku Head of Designer Elizabeth dan Fitri Tropica yang mengambil tema lifestyle and fashion. Fitri Tropica menyebut, Elizabeth merupakan salah satu brand yang legend di Bandung.

"Sejak zaman saya SD hingga sekarang dan itu luar biasa bisa bertahan hingga 60 tahun. Produk-produknya pun banyak sekali perkembangan dan kekinian. Koleksi yang ditampilkan hari ini juga sangat cantik dan sangat mudah diaplikasikan di berbagai occasion. Ini harus jadi koleksi wajib sih," ungkapnya.

Elizabeth kini sudah menginjak usia hampir 60 tahun, sebuah kebanggaan bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga Indonesia karena tidak banyak perusahaan ritel fesyen yang dapat terus berkarya hampir 6 dekade. Acara ini juga merupakan apresiasi untuk konsumen setia Elizabeth yang sudah mendukung terus Elizabeth untuk berkarya.

Selain tiga perempuan inspiratif tersebut, beberapa tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai dari KOL, pemerintahan, swasta dan konsumen Elizabeth. Beberapa komunitas dari Bandung juga turut hadir untuk meramaikan acara ini, diantaranya Bandung Creative Hub, Modern Mom, Mom Influencer dan Hijaber Community Bandung. 

Koleksi “Elizabeth Bloom in September” ini dapat diperoleh secara eksklusif mulai tanggal 25 September 2022 di toko Elizabeth yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini