WOM Finance Ajak Masyarakat Bijak dan Peka Memilih Perusahaan Pembiayaan

Rizal Fadillah
.
Kamis, 22 September 2022 | 11:33 WIB
WOM Finance. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus memacu laju bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait industri perusahaan pembiayaan atau multifinance yang juga dalam rangka meningkatkan literasi keuangan.

Literasi Keuangan tersebut dilaksanakan WOM Finance di wilayah Kelurahan Pelindung Hewan, Bandung ini mengangkat tema 'Bijak dan Aman dalam Memilih Perusahaan Pembiayaan' dan diikuti oleh para peserta yang merupakan Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pelindung Hewan.

Human Capital Manager WOM Finance Regional Jawa Barat, Ricki Oktaviana mengatakan, bahwa WOM Finance sangat mendukung upaya peningkatan literasi keuangan dengan cara menyediakan edukasi keuangan sebagai proses untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keyakinan konsumen maupun masyarakat.

"Agar mereka mampu mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik di masa kini maupun di masa yang akan datang," ucap Ricki dalam keterangannya, Rabu (21/9/2022).

Ricki yang juga menjadi pembicara dalam Literasi Keuangan ini menjelaskan, bahwa dengan meningkatnya tingkat literasi keuangan, konsumen dan masyarakat dapat membuat keputusan keuangan dengan lebih baik dan dapat memilih produk dan jasa pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan, mengetahui dengan benar manfaat dan risikonya, serta paham hak dan kewajiban sebagai konsumen pembiayaan.

"Di samping itu, diharapkan makin banyak konsumen dan masyarakat yang memanfaatkan produk pembiayaan dan berinvestasi, yang pada akhirnya dapat menjadi salah satu sumber pembiayaan pembangunan," pungkasnya.

Selain memberikan edukasi mengenai Literasi Keuangan, WOM Finance juga mengadakan cooking classbagi warga masyarakat yang hadir. Diharapkan, kegiatan cooking class ini bisa menjadi inspirasi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini