Grafika Bird Park, Wisata Terbaru Mini Zoo di Kawasan Sejuk Lembang

Rizal Fadillah
.
Kamis, 22 September 2022 | 17:52 WIB
Grafika Bird Park. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kawasan Bandung Utara atau lebih tepatnya daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, telah menjadi tempat wisata favorit wisatawan.

Tak sedikit wisatawan yang memilih Lembang sebagai tujuan berlibur. Selain karena banyaknya tempat wisata, kawasan Lembang juga memiliki suasana sejuk dengan suguhan pemandangan alam yang indah.

Berbicara soal tempat wisata di Lembang, ada wisata terbaru yakni Grafika Bird Park, di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), di Cikole, Lembang.

Grafika Bird Park merupakan sebuah tempat wisata layaknya kebun binatang namun versi mini atau biasa disebut mini zoo. Di sini, kamu akan menemukan beranekan ragam jenis burung.

Bukan hanya burung, di Grafika Bird Park pun ada terdapat hewan lainnya seperti 18 ekor rusa, 5 jenis domba, dan berbagai jenis kelinci. 

Tempat wisata ini pun menjelma menjadi sebuah mini zoo (kebun binatang mini) yang berada di antara kesejukan udara Bandung utara.

Khusus di wahana bird park, terdapat total 43 burung dari 23 jenis burung. Seperti burung paruh bengkok Macaw, Love Bird, Afrika Grey, Sun Konur, Barbian, Red Rumped, Mong Parkit, Galah, hingga Kakak Tua.

Beragam jenis burung itu diimpor secara resmi dari Eropa dan Amerika Latin, harganya pun lumayan dari Rp30-400 juta. Yang menjadi perhatian tentu saja dua jenis Hyacinth Macaw.

Selain harganya yang mahal karena mencapai Rp400 juta, keistimewaan dari burung ini selain langka adalah rangka tubuhnya yang kokoh, skil trik dan free flightnya serta mampu mengenali pemiliknya.

Burung ini ketika dilepaskan untuk terbang lalu dipanggil namanya maka dia akan menghampiri pemiliknya langsung.

Pengunjung yang ingin masuk ke wahana ini hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 per orang. Mereka akan mendapatkan satu pakan burung kwaci dan fruit blend.

Hanya saja karena sangkar burung raksasa ini tidak terlalu luas sekitar 25x13 meter. Maka setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam di batasi per 10—15 orang dengan durasi waktu per 20 menit.

Semua jenis burung di Grafika Bird Park ini didatangkan dari luar negeri, dengan mendapatkan surat resmi.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini