Logo Network
Network

Kang Gana Cetuskan Ide Logo HUT Karang Taruna ke-62

Rizal Fadillah
.
Sabtu, 24 September 2022 | 09:54 WIB
Kang Gana Cetuskan Ide Logo HUT Karang Taruna ke-62
Kang Gana saat perayaan HUT Karang Taruna tahun lalu. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Karang Taruna Indonesia merilis logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-62 tahun 2022 yang jatuh pada 26 September mendatang.

Setiap tahunnya, logo HUT Karang Taruna hadir dengan karakter dan filosopi yang berbeda, sebagai bentuk transformasi dalam membaca perubahan dan menjawab kebutuhan pergerakan.

Seperti HUT Karang Taruna tahun 2021, yang digagas oleh Subchan Daragana yang merupakan Ketua Karang Taruna Jawa Barat periode 2017-2022.

Di tahun ini, Subchan Dargana atau biasa disapa Kang Gana ini kembali mencetuskan ide logo HUT Karang Taruna ke-62 tahun 2022.

Bersama dengan Ali Abdullathif, logo HUT Karang Taruna ke-62 ini mengusung konsep modern, muda, dinamis, dan elegant. Ada beberapa element yang terdapat pada logo tersebut.

Pertama, angka 62 yang menunjukan HUT Karang Taruna yang ke-62. Kedua, pucuk api, semangat perjuangan yang terus menyala.

Ketiga, genggaman tangan, yang memiliki arti kebersamaan dan solidaritas. Keempat, putaran berlapis bermakna dinamis, dan terakhir warna merah putih merupakan warna kebangsaan.

"Logo dikonsep sesuai dengan kiprah Karang Taruna seabagai organisasi kepemudaan Indonesia, harus mampu menunjukan dedikasi dalam keikutsertaannya dalam membangun banga dan negara, yang dinamis, terus berkembang mengikuti perubahan zaman," ucap Kang Gana dalam keterangannya, Sabtu ((24/9/2022).

Konsep dan filosopi logo tersebut telah diterima oleh pengurus Nasional Karang Taruna yang dipimpin oleh Dr. H. Didik Mukrianto, SH.,MH, dan telah diresmikan sebagai logo HUT Karang Taruna yang ke-62.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini