FIFA Matchday, Ribuan Polisi Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Curacao di Stadion GBLA

Pramoedya
.
Sabtu, 24 September 2022 | 14:49 WIB
Jadwal Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday hari ini, Sabtu (24/9/2022) sudah dirilis. (Foto: Instagram/@dimasdrajad)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ribuan personel kepolisian diturunkan dalam pengamanan laga pertama FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pengamanan laga pertama FIFA Matchday Timnas Indonesia itu akan dilakukan oleh Polrestabes Bandung. Akan tetapi, personel Polda Jabar juga ikut untuk membackup.

"Jumlah personel yang kita turunkan jumlahnya ribuan, kita lanjutkan langkahnya secara pasti," kata Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan, pola pengamanan yang diterapkan dalam pertandingan nanti menggunakan sistem ring. Namun yang ada di lapangan nanti, personel hanya berasal dari Polrestabes Bandung.

"Kemudian juga ada dukungan dari TNI yang digunakan," jelasnya.

Kendati demikian, penonton yang hadir ke stadion juga tidak bisa sembarangan. Mereka hanya bisa membeli tiket tersebut secara daring.

"Syarat membeli tiket online itu menggunakan vaksin kedua," beber Ibrahim.

Ibrahim berharap, penonton yang hadir mendukung Timnas Indonesia bisa menjaga ketertiban hingga akhir laga berlangsung.

Dikutip dari laman platform Tiket.com, penonton masih bisa mendapatkan tiket untuk di walayah utara, selatan, barat dan timur tribun stadion.

Tiket itu dijual dengan kisaran Rp90 ribu sampai Rp175 ribu. Sedangkan tiket untuk kategori VIP yang dibanderol dengan harga Rp400 ribu sudah habis.

Editor : Zhafran Pramoedya
Bagikan Artikel Ini