get app
inews
Aa Read Next : Idolakan Marc Marquez, Pembalap Muda Asal Lembang Merintis Asa ke Ajang MotoGP

Rasakan Pengalaman Wisata Bunga Cihideung di Kawasan Dingin Lembang

Rabu, 28 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Wisata Bunga Cihideung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Wisata Bunga Cihideung merupakan tempat wisata yang berada di Jalan Kolonel Masturi, No 223, Desa Cihideung, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bagi wisatawan penikmat dan pengagum bunga tentu wajib untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Sebab, Taman Bunga Cihideung menyuguhkan beragam jenis bunga yang sangat indah.

Dilansir dari berbagai sumber, pesona beragam bunga yang dapat di temui di sini diantaranya, bunga bougenvile, melati, anggrek, mawar dan bunga-bunga lainnya.

Di tempat wisata ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan menyaksikan panorama khas pegunungan di wilayah yang berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Bagi Anda yang tak terbiasa dengan cuaca dingin, jangan lupa membawa baju hangat karena udara begitu dingin.

Namun, dinginnya udara ini sebenarnya malah akan membuat suasana semakin klasik. Bayangkanlah menikmati cantiknya bunga berwarna-warni di tengah kabut tipis dan udara dingin.

Taman ini berada di sebelah utara Kota Bandung. Bagi para wisatawan yang hobi jalan-jalan tentu akan menyempatkan untuk mendatanginya. Jarak yang ditempuh untuk sampai di taman ini berjarak 20 kilometer dari Kota Bandung.

Sebagai pusat tanaman bunga dan tempat destinasi wisata, Taman Bunga Cihideung pun sangat ramai dikunjungi wisatawan baik di akhir pekan atau hari libur panjang lainnya.

Nilai lebih lainnya dari taman bunga ini karena berada di daerah dataran tinggi dengan geografi tanah yang subur. Aneka ragam bunganya pun mudah tumbuh.

Hal ini berdampak hampir 80 persen dari populasi penduduk di wilayah ini menjadi petani tanaman hias, sehingga mampu mengangkat perekonomian penduduk setempat.

Keistimewaan lainnya dari taman yang berdiri di area seluas lahan 50 hektar ini terletak pada koleksi bunganya. Wisatawan juga diberikan pilihan untuk dapat mengoleksi salah satu tanaman hias yang dijual di taman ini.

Koleksi tanaman hiasnya bermacam-macam ukuran yang siap dibeli wisatawan mulai dari pot kecil, tanaman bonsai maupun pillihan tanaman lainnya  sebagai cinderamata atau oleh-oleh ketika meninggalkan taman ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut