get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Cuci Piring, Api dari Panggangan Ayam Bakar Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung

Terjebak Kobaran Api, Bocah SD di Bandung Barat Tewas Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 17:22 WIB
header img
Ilustrasi terjebak kebakaran. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Seorang siswa SD berinisial DA (9) tewas setelah rumahnya di Kampung Sudimampir RT 04/24 Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB tersebut terasa sangat memilukan bagi keluarga korban. Sebab, korban saat itu terjebak dalam kobaran api dan tidak bisa menyelamatkan diri keluar rumah.

"Korban DA ini keponakan saya, anak dari adik saya yang bernama Bela. Dia baru pulang sekolah saat kebakaran terjadi," kata Nurdin (34) saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat kejadian dirinya sedang bekerja termasuk ibu korban Bela juga sedang bekerja. Sementara neneknya jualan bakso tahu dan kakeknya ngojek. Sehingga korban di rumah berdua dengan adiknya yang berinisial A (3,5).

Sebenarnya, kata Nurdin, saat kebakaran A juga berada di rumah tersebut. Hanya saja dia berhasil menyelamatkan diri sebelum kobaran api membesar dan saat itu sedang berada di depan rumah. Sehingga dia sempat lari ke rumah tetangganya untuk menyelamatkan diri.

"Kalau info yang saya denger, DA pulang sekolah sempat beli basreng dan masak lalu makan. Ruangan dapur itu kan di belakang, jadi susah buat keluar karena api sudah membesar," tuturnya.

Dirinya tidak pernah mendapatkan firasat apapun sebelumnya bakal mengalami musibah kebakaran ini. Perilaku DA juga tidak ada yang aneh dan biasa saja seperti hari-hari sebelumnya saat pagi berangkat sekolah.

"Gak ada firasat apa-apa, mungkin udah takdir kami terima dengan ikhlas," ucapnya singkat.

Seperti diketahui kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Kampung Sudimampir RT 04/24 Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (29/9/2022).

Selain menghabiskan satu rumah permanen, kebakaran ini juga menimbulkan korban jiwa atas nama DA (9) yang tewas karena terjebak kobaran api di dalam rumah dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut