get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Lanud Husein Sastranegara Bandung, Pangkoopsud I Ingatkan Bahaya Judi Online

Warga Bandung Resah Munculnya Sosok Kuntilanak di Jalan Dipatiukur

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:50 WIB
header img
Ilustrasi kuntilanak. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Warga Bandung dibuat resah dengan penampakan sesosok kuntilanak yang berada di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Keberadaan sosok kuntilanak, berambut dan berbaju putih panjang tersebut viral setelah netizen mengunggah video di media sosial (medsos) Instagram.

Dalam video tersebut perekam berteriak-teriak terkejut karena melihat penampakan kuntilanak.

Pada video itu menunjukan sosok kuntilanak berada di atas billboard atau reklame berukuran besar di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Namun nyatanya, sosok kuntilanak itu adalah sebuah boneka yang didandani hantu yang kerap disebut Mbak Kunti tersebut. Walaupun sebuah bonek dengan sosok hantu kuntilanak, tetap saja membuat warga resah.

Keberadaan sosok menyeramkan itu dikhawatirkan menggangu pengguna jalan terutama saat malam hari. Karena dapat memicu kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polrestabes Bandung akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung agar segera menurunkan sosok kuntilanak tersebut dari atas billboard tersebut.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Arif Saepul Haris mengatakan, segera berkoordinasi dengan instansi terkait.

Menurutnya, keberadaan boneka menyerupai kuntilanak tersebut dapat mengganggu konsentrasi pengendara yang melintas di Jalan Dipatiukur, terutama pada malam hari, sehingga bica menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kuntilanak di atas billboard itu mengaggu konsentrasi pengguna jalan terutama malam hari. Kami akan koordinasi dengan instansi terkait agar menurunkan boneka (kuntilanak) itu," kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut