get app
inews
Aa Read Next : Fitrul Dwi Rustapa Kemungkinan Bakal Tampil di Laga Persib Vs PSS Sleman

Laga Klasik Persib Vs Persija Resmi Ditunda, Buntut Kerusuhan di Kanjuruhan Malang

Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:52 WIB
header img
Laga Klasik Persib Bandung Vs Persija Jakarta resmi ditunda. Foto/Repro

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Duel El Clasico antara Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi ditunda. Keputusan itu buntut dari tragedi berdarah yang merenggut ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Laga syarat gengsi yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Minggu (2/10/2022) ini harus ditunda.

"Pertandingan hari ini di postponed ya temen temen," kata Media Officer Persija Muhammad Nadhil melalui pesan singkatnya kepada MOI, Minggu (2/10/2022). 

Sebelumnya PSSI juga telah mengeluarkan kebijakan Liga I ditunda satu pekan ke depan. Nasincyang digelar hari ini sempat tak jelas.

Sebab penukaran tiket terus dilakukan. Namun kini semua spekulasi sudah terpecahkan. Pihak Persib dan Persija sudah mengumumkan secara resmi duel El Clasico Indonesia ditunda.

Sementara itu jadwal Liga 1 terganggu karena kerusuhan terjadi usai kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan. Aremania mengamuk hingga tumpah ruah ke dalam stadion.

Terjadi aksi baku hantam dmengan pihak kepolisian. Kemudian terjadi beberapa kali tembakan gas air mata untuk melerai massa. Hampir semua suporter panik dan berdesakkan keluar stadion.

Alhasil hingga pagi ini terkonfirmasi sebanyak 127 orang meninggal dunia.

 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut