get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Keok dari Inter Milan, Real Madrid Dipaksa Imbang Atletico

LaLiga Mengheningkan Cipta Satu Menit untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 16:17 WIB
header img
LaLiga akan mengheningkan cipta satu menit untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang. (Foto: Ilustrasi/net)

SPANYOL, INEWSBANDUNGRAYA - Seluruh pertandingan LaLiga atau Liga Spanyol yang berlangsung pada hari ini, akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk penghormatan terhadap tragedi Kanjuruhan, Malang.

"LaLiga dan RFEF telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa, serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh, selama insiden," tulis La Liga, dalam laman akun resminya, Minggu (2/10/2022).

"Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan yang masih akan dimainkan pada matchday 7 LaLiga Santander dan matchday 8 LaLiga SmartBank. Sepak bola profesional dengan demikian bergabung dengan acara belasungkawa dan mengungkapkan solidaritasnya dengan keluarga para korban," sambung pernyataan LaLiga.

Untuk diketahui, Polda Jatim menyebut ada 127 orang yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) tadi malam.

Kerusuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC versus Persebaya berakhir dengan skor 2-3. Pertandingan dimenangkan Persebaya.

Sebanyak 125 Aremania dikabarkan menjadi korban tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu, terdapat dua Anggota Kepolisian yang juga dikabarkan tewas.

Mayoritas para korban meninggal dunia karena sesak napas dan terinjak-injak usai pihak kepolisian melempar gas air mata untuk melerai kerusuhan.

"Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri, dan 125 yang meninggal, di stadion ada 34," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta di Mapolres Malang.

Korban tewas akibat kerusuhan tersebut dikabarkan kembali bertambah. Para korban luka juga masih dilakukan perawatan intensif.

Berdasarkan keterangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jumlah korban tewas bertambah menjadi 129 orang.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menghentikan kompetisi BRI liga 1 2022/2023 selama sepekan. PT LIB menyampaikan duka cita mendalam terhadap para korban akibat peristiwa tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut