Logo Network
Network

Erick Thohir Ajak Insan Sepak Bola Introspeksi Diri

Pramoedya
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 17:07 WIB
Erick Thohir Ajak Insan Sepak Bola Introspeksi Diri
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ikut memberikan sambutan dalam Focus Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Polda Jawa Barat (Jabar) di Bandung, Senin (10/10/2022).

FGD bertajuk Transformasi Persepakbolaan Indonesia di Tengah Dinamika Fanatisme Supporter dihadiri sejumlah elemen persepakbolaan di Jabar. 

Pada kesempatan itu, Erick Thohir menyampaikan bela sungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Tragedi tersebut telah menelan ratusan korban jiwa.

"Ayo sama-sama kita introspeksi diri dan bangun sepakbola Indonesia," kata Erick.

Tak hanya itu, Erick juga berharap sepakbola Indonesia mengambil hikmah dan mulai berbenah demi kemajuan ke depannya.

"Saya berharap upaya-upaya yang akan dilakukan bersama-sama antara FIFA, pemerintah, semua stakeholder sepakbola ini mampu mentransformasi sepakbola Indonesia menjadi yang baik," ucapnya.

Dalam FGD tersebut sukses menghasilkan 106 pasal untuk prosedur operasi standar atau SOP penyelenggaraan pertandingan sepak bola. SOP itu disusun bersama seluruh elemen sepak bola di Jabar.

Kendati masih dievaluasi dan akan terus disempurkan, nantinya draft pasal-pasal dalam SOP itu bakal dilaporkan ke Mabes Polri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini